Selamat datang di Berita Lampung Online

Pilkada Toraja Utara 2010

Wednesday, October 27, 20100 komentar

Pilkada Kabupaten Toraja Utara 2010; Pemilihan Kepala Daerah kabupaten Toraja Utara, Sulawesi Selatan periode 2010-2015 yang akan dilaksanakan November mendatang, Pemerintah Kabupaten Toraja Utara menyiapkan anggaran Rp 9 miliar untuk penyelenggaraan pemilihan kepala daerah (pilkada) di daerah hasil pemekaran kabupaten induk Tana Toraja tersebut.,

Untuk memfasilitasi penyelenggaraan pilkada, pemerintah kabupaten telah menyiapkan anggaran senilai Rp 7 miliar untuk komisi pemilihan umum (KPU), Rp 1 miliar untuk panitia pengawas (panwas) pemilu dan keamanan sekitar Rp 1 miliar..

Pemilihan Umum Kepala Daearah Pemilukada Kabupaten Toraja diikuti tujuh pasangan calon dengan jumlah daftar pemilih tetap (DPT) sebanyak 156.612 orang dengan 322 tempat pemungutan suara (TPS). Sementara Total surat suara untuk Pemilukada Toraja Utara 2010 yang dicetak sebanyak 159.987 lembar. KPU akan mmendistribusikan logistik kertas suara ini ke tingkat PPK paling lambat tiga hari sebelum pemungutan suara

Nomor urut calon Bupati Toraja Utara 2010

Berdasarkan hasil pengundian tersebut, pasangan Andarias Palino Popang-Sarah Lallo yang diusung oleh Partai Demokrat dan Partai Perjuangan Indonesia Baru (PIB) mendapat nomor urut 1.

Sementara pasangan yang diusung oleh Partai Golkar, Daniel Rendeng Madao-Johanis Palimbong mendapatkan nomor urut 2. Nomor urut 3 ditempati pasangan yang maju melalui jalur perseorangan, yakni YS Dalipang-Simon Liling.

Nomor urut 4 dipegang oleh pasangan Bride Allorante-Johanis OS Bari. Pasangan ini diusung oleh PDI Perjuangan dan 11 partai non parlemen lainnya.

Sementara nomor urut 5 dipegang oleh pasangan Deka Paranoan-Mathius Lobo yang maju melalui jalur perseorangan. Pasangan Frederik Batti Soring-Frederik Buntang Rombelayuk yang diusung Partai Patriot, Partai Demokrasi Kebangsaan (PDK), PNI Marhaenisme, Partai Kedaulatan, serta Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI)
mendapat nomor urut 6.

Pengamanan Pilkaada Toraja Utara 2010
untuk mengamankan jalannya tahapan penetapan dan pengundian nomor urut pasangan calon Pemilukada Toraja Utara, pihaknya telah menurunkan 2 kompi pasukan gabungan dari satuan Brimob dan personel dari Polres Tana Toraja, Polres Pinrang serta Polresta Parepare, selanjutnya Kita Tunggu Hasil Pilkada Kabupaten Toraja Utara 2010,
Share this article :

Post a Comment

Silahkan Anda Komentari Tulisan di blog ini, Maaf Tidak Untuk berpromosi atau dianggap spam

 
Copyright © 2011. Berita Lampung - All Rights Reserved
Template Created by Pakar Lampung Proudly powered by Blogger