Selamat datang di Berita Lampung Online

Jadwal Tahapan Pilkada Banteng 2011

Wednesday, October 27, 20100 komentar

Berita Lampung Jadwal Tahapan Pilkada Banteng 2011 : Pleno ini merupakan jawaban dari KPU Benteng terhadap desakan warga kepada KPU untuk melaksanakan Pilkada. Anggota KPU Benteng divisi teknis, Supirman SAg, didampingi divisi sosialisai, Dodi Herwansyah mengatakan, pleno ini dilaksanakan atas dasar hukum yang telah didapatkan yaitu, surat DPRD Benteng 27 Juli 2010. Hearing dewan 20 Oktober dan ekspose anggaran dengan Pemkab, konsultasi dengan KPU pusat, dan provinsi.

“Dengan dasar hukum inilah, kita berupaya untuk melakukan pleno tahapan Pilkada. Setelah kita plenokan, hasilnya akan kita kirimkan ke Pemkab Benteng, KPU provinsi, dan DPRD Benteng. Sehingga apa yang telah kita lakukan tersebut, dapat segera ditindaklanjuti,” katanya.

Ditambahkan Supirman, tahapan Pilkada akan dilakukan mulai tanggal 1 November 2010. Sedangkan untuk pencoblosan sendiri, akan dilaksanakan 29 Mei 2011 mendatang. Untuk itu, ia mengharapkan agar apa yang telah dilakukan KPU tersebut dapat sambutan dari Pemkab, khususnya mengenai anggaran.

Selain dasar hukum tersebut, UU No 24 tahun 2008 tentang Pemekaran Benteng, juga harus direalisasikan. Karena dalam hal ini, tugas seorang caretaker, mengantarkan pelaksanaan pemilihan bupati definitif maksimal 2 tahun setelah pemekaran.

“Kita tidak ingin disalahkan oleh masyarakat, karena belum melaksanakan tahapan. Untuk itu, Pemkab dalam 2 tahun ini, jika tidak mampu melaksanakan tahapan Pilkada, maka kinerja selama itu akan sia-sia,” pungkasnya.
Share this article :

Post a Comment

Silahkan Anda Komentari Tulisan di blog ini, Maaf Tidak Untuk berpromosi atau dianggap spam

 
Copyright © 2011. Berita Lampung - All Rights Reserved
Template Created by Pakar Lampung Proudly powered by Blogger