Selamat datang di Berita Lampung Online

Pilkada Rokan Hulu Susilo-Erizal Deklarasikan Pasangan SUER

Sunday, October 17, 20100 komentar

Berita Lampung Pilkada Rokan Hulu Susilo-Erizal Deklarasikan Pasangan SUER ; Tiga pasangan bakal calon sudah deklarasikan dan dipastikan maju. Dan satu lagi pasangan Susilo-Erizal alias SUER pastikan diri juga maju pada Pemilihan Umum Kepala dan Wakil Kepala Daerah Rokan Hulu (Pemilukada Rohul) 2011-2016 mendatang.

Dua pasangan dengan track record tinggi ini, deklarasikan diri di Taman Rekreasi Aneka Putra, Desa Bangun Jaya, Kecamatan Tambusai Utara, pada Ahad (17/10/10) pukul 13.30 Wib, diawali dengan kegiatan bakti sosial khitanan massal kepada 110 anak dari 12 desa yang ada di Kecamatan Tambusai dan Tambusai Utara. Dalam deklarasinya, menyatakan diri dengan slogan SUER artinya Susilo-Erizal atau Sukses Untuk Ekonomi Rakyat. keduanya memaparkan tentang visi misinya. Bahwa berdasarkan track record pasangan calon, dapat digambarkan dan dipahami apa yang dibutuhkan Kabupaten Rohul ke depan.

Dengan letak geografis maupun keragaman budaya dan tingkat ekonomi masyarakat yang mayoritas hidup dan berpenghasilan dalam bidang pertanian dan perkebunan. Keduanya berfokus untuk meningkatkan infrastruktur jalan desa yang menghubung jalan kota.

"Saat ini jalan di Rohul jika dalam cuaca hujan, sangat memprihatinkan. Itu mempengaruhi hasil pertanian masyarakat yang tidak bisa dijual keluar. Sehingga perlu adanya peningkatan infrastruktur jalan dusun, desa hingga kota," papar Susilo, dalam arahan di deklarasinya, Ahad (17/10/10).

Masalah perahu, SUER diusung oleh empat partai, diantaranya Partai Amanat Nasional (PAN), Hati Nurani Rakyat (Hanura), dan dua partai non parlemen yaitu partai keadilan persatuan indonesia (PKPI), Partai Kedaulatan (PK).

H Susilo SE.MM, merupakan yang putra asli Rohul, pernah menjabat sebagai Plt Bupati Kampar Periode 1993-1994, Kadis Perkebunan Provinsi, dan Staff Ahli di kantor Gubernur Riau Bidang Ekonomi. Selanjutnya beberapa jabatan di Kabupaten Rohul diantaranya sebagai Kakesbang Polinmas, Kapemberdayaan dan Perlindungan masyarakat Rohul, Kadis Badan dan Promosi. Dan saat ini dia aktif sebagai Ketua Ikatan Keluarahan Jawa Rohul (IKJR).

Sementara Erizal ST, putra asli Rohul, saat ini menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Rohul, dan sebagai Ketua DPD PAN Rohul.

Pasangan SUER berprinsif sejahtera dusun, sejahtera desa, dan sejahtera kota. Intinya pembangunan dimulai dari hal yg paling kecil. Tanpa melupakan hal-hal yang patut dan layak dilakukan di dalam kota sendiri. Pasangan calon ini juga tidak antipati atau bersebrangan dengan adanya pemekaran daerah. Artinya pemekaran daerah bukan ancaman untuk pemda. Bidang kesehatan, pendidikan, agama, dan kesejahteraan masyarakat juga menjadi acuan keduanya.

"Saat ini sistem pembangunan Rohul hanya berfokus pada bangunan megah, namun sama sekali tidak menyentuh langsung kepentingan masyarakat. Seharusnya melihat apa yang dibutuhkan masyarakat saat ini," tegas Susilo.

Dalam acara tersebut, hadir Korcab Hanura Rohul Ramzen Ampera SH, Wakil Sekretaris DPD Hanura Provinsi Hermansyah, Ketua DPD PAN Rohul Erizal, Wakil Ketua DPRD PAN Adam beserta jajarannya. Ketua DPD PKPI Rizky, dan Ketua DPD PK Partai kedaulatan Budi Hariyono. Beberapa tokoh masyarakat, seperti tokoh masyarakat Jawa Hadi Mulyanto, Melayu dan Minang Bustami, Mandailing dan Batak Marahalim Harahap, dan dihadiri tokoh masyarakat lainnya.
Share this article :

Post a Comment

Silahkan Anda Komentari Tulisan di blog ini, Maaf Tidak Untuk berpromosi atau dianggap spam

 
Copyright © 2011. Berita Lampung - All Rights Reserved
Template Created by Pakar Lampung Proudly powered by Blogger