Selamat datang di Berita Lampung Online

Pengamanan Pilkada Grobogan 600 personil disiapkan

Tuesday, October 26, 20100 komentar

Berita Lampung Pengamanan Pilkada Grobogan 600 personil disiapkan ; Sebanyak 600 personil polisi dari Polres Grobogan disiapkan untuk melakukan pengamanan selama Pilkada Grobogan. Personil dari kepolisian juga akan didukung dari TNI dan Satpol PP, serta Pramuka.

Menunjukan kesiapan pengamanan Pilkada tersebut, gabungan beberapa jajaran melaksanakan Apel Gelar Pasukan di Alun-alun Purwodadi, Selasa (26/10). Faktor keamanan merupakan salah satu pendukung keberhasilan Pilkada, sehingga Polri bersama TNI, Satpol PP, dan anggota linmas merupakan suatu kekuatan yang tidak terlepaskan dari proses Pilkada.

"Gelar pasukan ini merupakan representasi dari kesiapan kita atas tanggung jawab dan kepercayaan yang diberikan Negara dan masyarakat untuk menjamin keamanan, ketertiban dan kelancaran demi suksesnya penyelenggaraan Pilkada, di mana saat ini sudah berlangsung tahapan-tahapannya," kata Kapolres Grobogan AKBP Eko Wahyudi Krisgiyono SIK MSi.

Pada apel kesiapan tersebut Nampak di barisan upacara, ratusan personil polisi, 40 anggota TNI dari Kodim 0717 Purwodadi, dua peleton Pramuka, dan sekitar 30 anggota Satpol PP. Usai apel kesiapan, seluruh pasukan melakukan konvoi keliling Kota Purwodadi.

"Seyogyanya bagi yang berkepentingan dalam Pilkada bisa bersikap santun, sehingga tidak melakukan tindakan yang berpotensi kerusuhan dan gangguan keamanan. Kami beserta jajaran pendukung akan bekerja semaksimal mungkin melakukan pengawalan pelaksanaan demi terwujudnya Pilkada yang aman, bersih, jujur, dan sesuai harapan masyarakat," imbuh Kapolres.

Lebih jauh, Polres Grobogan berencana melakukan pengawalan melekat kepada setiap calon bupati dan wakil bupati yang akan ditetapkan KPUD Grobogan pada 23 November 2011 mendatang. Hal itu tertuang dalam acara pelatihan pra operasi (Pra Ops) Tata Praja Bersemi 2011 yang diikuti Polres, Kodim, KPUD, dan Panwaslu di Aula Mapolres Grobogan, Rabu (06/10) hingga Jumat (08/10) lalu.

Ditambahkan, dalam waktu dekat akan digelar simulasi sistim operasi pengamanan kota. Tiap calon direncanakan juga mendpaat pengawalan dari Satlantas berupa Voorider.
Share this article :

Post a Comment

Silahkan Anda Komentari Tulisan di blog ini, Maaf Tidak Untuk berpromosi atau dianggap spam

 
Copyright © 2011. Berita Lampung - All Rights Reserved
Template Created by Pakar Lampung Proudly powered by Blogger