Selamat datang di Berita Lampung Online

Pelaku Bom Sepeda kalimalang Orang Stres

Monday, October 25, 20100 komentar

Berita Lampung Pelaku Bom Sepeda kalimalang Orang Stres : Peristiwa Bom bunuh diri yang meledak di depan pasar Sumber Arta, Meledak pukul 08.00 tanggal 30 Sept 2010 lalu. Pria yang identitasnya diketahui sebagai Ahmad bin Abu Ali itu membawa bom dengan mengendarai sepeda ontel k, Aksi peledakan gagal karena bom keburu meledak. pelaku memiliki ciri-ciri kulit sawo matang, hidung mancung, tinggi sekitar 168 sentimeter, rambut cepak, berkumis, dan berjanggut.

Saksi mata lain mengaku melihat pria tersebut sejak lima hari lalu. Setiap pagi, pria itu melintas seraya menuntun sepeda ontel. Di boncengan sepeda terikat kardus dan tas ransel berkelir hitam. "Sudah lima hari dia rutin lewat di sini," kata Iin, 30 tahun, pemilik warung rokok tak jauh dari lokasi ledakan. Sebuah kesaksian menarik dari seorang ibu yang biasa berdagang di sekitar kejadian meledaknya bom sepeda Kalimalang kemarin. Menurut ibu berusia empat puluhan ini dalam acara diskusi di sebuah televisi berita pagi tadi, pelaku bom sepeda seperti orang stres.

Saksi memang sudah sekitar lima kali melihat orang itu di hari yang berbeda, tapi di tempat yang sama. Penampilannya selalu sama: menggiring sepeda, berhenti di trotoar, dan kemudian bengong sambil sekali-kali menoleh,Yang membuat saksi yakin orang itu orang stres adalah baju yang dipakainya begitu lusuh dan aneh selalu menggiring sepeda jelek. Selain itu, selalu bengong lama di trotoar sekitar itu juga menambah keyakinan saksi kalau orang itu memang stres alias gila.

Anehnya, menurut saksi, saat kejadian kemarin, orang itu berbusana bagus. “Saya hampir gak percaya kalau orang itu yang biasa bengong di situ. Soalnya bajunya bagus,” ucap saksi didampingi seorang ahli peledak dari BPPT yang ikut memberikan komentar. Menurut ahli peledak BPPT itu, bom tersebut tergolong low explosive. Dan tidak tertutup kemungkinan, tanpa sepengetahuan si pelaku, ia dimanfaatkan orang lain untuk dijadikan korban. Bom bisa dikendalikan dari jarak jauh.
Share this article :

Post a Comment

Silahkan Anda Komentari Tulisan di blog ini, Maaf Tidak Untuk berpromosi atau dianggap spam

 
Copyright © 2011. Berita Lampung - All Rights Reserved
Template Created by Pakar Lampung Proudly powered by Blogger