Selamat datang di Berita Lampung Online

Nomor Urut Calon Bupati Bengkulu Utara 2010-2015

Sunday, October 24, 20100 komentar

Berita Lampung Nomor Urut Calon Bupati Bengkulu Utara 2010-2015 ; Pemilihan Kepala Daerah Kabupaten Bengkulu Utara, Provinsi Bengkulu yang akan digelar pada 15 Desember 2010 diikuti lima pasang calon. Penetapan nomor urut pasangan calon peserta Pemilu Kada Bengkulu Utara dilakukan melalui rapat pleno Komisi Pemilihan Umum (KPU) daerah itu pada Sabtu (23/10). pleno penetapan calon dan nomor urut KPU BU yang baru dimulai sekitar pukul 14.00 WIB kemarin sempat diwarnai ketegangan. Hal ini terkait dukungan PPRN yang disahkan KPU menjadi partai pengusung pasangan Halilul – Burman. Sedangkan, PPRN juga didaftarkan pasangan Diah – Anton.

Ketegangan terjadi setelah Sekretaris KPU E Purnomo, SE membacakan penetapan calon berikut partai pengusungnya. Dua Petinggi PPRN yang juga Anggota DPRD BU Amintas Hutapea dan Jasian Nadeak langsung mengankat tangan tanda interupsi usai Purnomo membacakan nama calon. Bahkan, untuk menolak interupsi tersebut, Ketua KPU Eko Sugianto, SP sempat dua kali meminta kedua untuk duduk.

Berikut Nomor Urut Calon Bupati Bengkulu Utara 2011-2016 ;

1. Pasangan Diah Nurwiyanti Agusrin-Anton nomor utur 1,
2. Pasangan Imron Rosyadi- Mian nomor 2,
3. Pasangan Gunadi – Salamun nomor 3,
4. Pasangan Halilul- Burmannomor 4 dan
5. Pasangan Puspita Juwita-Abdul Rohim. nomor 5.

setelah dilalakukan penetapan pasangan calon peserta Pemilu Kada Bengkulu Utara, maka tahapan pemilu kada selanjutnya untuk persiapan kampaye selama 14 hari. Pemilu Kada Bengkulu Utara tersebut untuk memilih pasangan bupati dan wakil bupati setempat masa jabatan 2010-2015. Dari lima pasangan calon peserta Pemilu Kada Bengkulu Utara, satu di antaranya calon "incumbent", yakni Imron Rosyadi dengan normor urut dua. Imron berpasangan dengan Mian.

Sedangkan Wakil Bengkulu Utara, Salamun Hari pada pemilu kada tersebut berpasangan dengan Gunandi. Namun, Salamun Haris tetap mengambil posisi kedua.

Sementara istri Gubernur Bengkulu, Diah Nurwiyanti yang diusung Partai Demokrat dan beberapa partai kecil lainnya berpasangan dengan Anton, salah seorang tokoh masyarakat Rejang di daerah itu.

Sedangkan calon "incumbent", Imron Rosyadi didukung Partai Golkar, karena yang bersangkutan Ketua DPD II Golkar Bengkulu Utara.

Pasangan Gunadi/Salamu Haris diusung Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan beberapa partai kecil yang memiliki kursi di DPRD Bengkulu Utara. Sedangkan pasangan Puspita Juwita/Abdul Rahim dan pasangan Halilul/Burman diusung beberapa partai gabungan.

Eko Sugianto mengatakan, pada awalnya ada tujuh pasang calon yang mengambil formulir pendaftaran calon peserta Pemilu Kada Bengkulu Utara, dua di antaranya calon dari perseorang atau independen.

Namun, saat dilakukan verifikasi faktual, dukungan Kartu Tanda Penduduk (KTP) yang diserahkan kedua pasang bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Bengkulu Utara itu ke KPU setempat, setelah dilakukan verifikasi faktual di tingkat kecamatan dan KPU, ternyata tidak mencukupi persyaratan sebesar 6,5 persen dari jumlah penduduk setempat.

Dengan demikian, pasangan Suardi Bahrun/Gitar Sirait dan M Yusuf/Mulyono Tahorin gagal menjadi peserta pemilu kada di daerah itu. "Dengan gagalnya dua pasangan calon independen tersebut, maka peserta Pemilu Kada Bengkulu Utara hanya diikuti lima pasang calon, katanya.
Semua calon mengklaim akan menang Hasil Pilkada Bengkulu Utara di semua kecamatan dan cukup satu putaran saja.
Share this article :

Post a Comment

Silahkan Anda Komentari Tulisan di blog ini, Maaf Tidak Untuk berpromosi atau dianggap spam

 
Copyright © 2011. Berita Lampung - All Rights Reserved
Template Created by Pakar Lampung Proudly powered by Blogger