Selamat datang di Berita Lampung Online

KPU Umumkan Hasil Sementara Pilkada Bandung Putaran Dua Pasangan Dadang Naser Pemenang

Sunday, October 31, 20100 komentar

KPU Umumkan Hasil Sementara Pilkada Bandung Putaran Dua Pasangan Dadang Naser Pemenang : Pelaksanaan pencoblosan Pilkada Kabupaten Bandung Putaran Dua yang berlangsung kemarin berjalan kondusif. Petugas Polres Bandung belum mendapatkan laporan hal-hal yang mengganggu jalannya pemilukada.Pantauan di lapangan, situasi di TPS baik saat pencoblosan maupun penghitungan suara, terlihat aman dan tertib. Meski demikian sejumlah anggota Polres Bandung tampak terus melakukan patroli maupun pengamanan di TPS.

Ketua KPU Kabupaten Bandung, Osin Permana di Bandung, Minggu (31/10) malam, menyatakan penghitungan sementara ini dinyatakan berakhir pukul 22.21 WIB setelah masuknya seluruh data yang berasal dari formulir C-1 sebanyak 31 kecamatan. "Hasil ini bukan merupakan ketetapan KPU karena yang akan menjadi acuan penetapan adalah penghitungan berjenjang dan manual yang akan ditetapkan pada rapat pleno rekapitulasi tingkat kabupaten, 8 November 2010 mendatang," ujarnya.

Berdasarkan Hasil Penghitungan Suara Sementara Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bandung, pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Bandung, Dadang Naser dan Deden Rumaji menangi Pemilu Kada Kabupaten Bandung 2010 Putaran Kedua. Raihan suara mencapai 673.463 suara atau 53,25 persen, sedangkan pasangan Ridho Budiman-Dadang Rusdiana mendapat 591.197 suara atau 46,75 persen.

Ia menegaskan, penghitungan suara sementara ini dilakukan dengan tujuan memenuhi kebutuhan publik yang ingin segera mengetahui hasil sementara Pemilukada 2010 Putaran Kedua. Ketua Pokja Penghitungan KPU Kabupaten Bandung, Tatang Sudrajat mengatakan, bercermin dari pelaksanaan Pilkada sebelumnya, hasil penghitungan suara sementara tidak akan jauh berbeda dengan hasil yang berasal dari rekapitulasi manual. "Biasanya hanya ada beberapa koreksi saja dari PPK karena kesalahan penghitungan namun angkanya tidak banyak," ujarnya.

Selain raihan suara, KPU Kabupaten Bandung juga mengumumkan jumlah partisipasi pemilih sebanyak 61,45 persen dengan jumlah suara syah sebanyak 1.264.660 suara dari Daftar Pemilih Tetap (DPT) sebanyak 2.129.802 pemilih.
Share this article :

Post a Comment

Silahkan Anda Komentari Tulisan di blog ini, Maaf Tidak Untuk berpromosi atau dianggap spam

 
Copyright © 2011. Berita Lampung - All Rights Reserved
Template Created by Pakar Lampung Proudly powered by Blogger