Selamat datang di Berita Lampung Online

Jaguar C-Type tahun 1952 Seharga Rp 33 Miliar

Friday, October 1, 20100 komentar

Jaguar C-Type tahun 1952 Seharga Rp 33 Miliar : Akhir bulan Oktober nanti sebuah mobil Pagani Zonda R diperkirakan akan laku terlelang hingga US$ 2,2 juta atau sekitar Rp 19 miliar. Tapi ternyata harga 'mobil modern' tersebut tidak ada apa-apanya bila dibanding mobil tua.

Sebab dalam pelelangan yang sama di London pada 27 Oktober 2010 itu, sebuah mobil klasik sangat langka akan dipajang dan dilelang. Mobil itu adalah Jaguar C-Type lansiran tahun 1952 yang diperkirakan akan terjual hingga US$ 3,7 juta atau sekitar Rp 32,98 miliar atau hampir Rp 33 miliar.

Tapi apa yang sebenarnya membuat mobil ini jadi sedemikian mahal? Sebab harga sebuah Jaguar C-Type lansiran tahun 1952 tidaklah semahal itu.

Ternyata yang membuat mobil ini mahal adalah sejarah yang dikandungnya. Karena mobil yang akan dilelang ini adalah mobil yang dahulu dikendarai oleh pembalap Masten Gregory yang keluar sebagai pemenang di Golden Gate Nationals.

"Mobil ini khusus dirancang untuk memenangkan perlombaan Le Mans 24 jam, Jaguar C-Type yang legendaris adalah salah satu mobil sport yang paling diinginkan diantara mobil balap yang pernah dibangun," ungkap Managing Director balai lelang RM Europe Max Girardo seperti Di Kutip Berita Lampung dari detikOto Jumat (1/10/2010).

Istimewanya lagi, Jaguar C-Type diperkuat oleh mesin 3.442 cc yang bertenaga 210 bhp. Mesin ini memiliki double overhead camshaft inline six-cylinder dengan dua SU karburator dan transmisi manual 4 percepatan.
Share this article :

Post a Comment

Silahkan Anda Komentari Tulisan di blog ini, Maaf Tidak Untuk berpromosi atau dianggap spam

 
Copyright © 2011. Berita Lampung - All Rights Reserved
Template Created by Pakar Lampung Proudly powered by Blogger