Selamat datang di Berita Lampung Online

Jadwal Keberangkatan Jamaah Haji Kota Magelang embarkasi Adi Sumarmo Surakarta

Tuesday, October 5, 20100 komentar

Jadwal Keberangkatan Jamaah Haji Kota Magelang embarkasi Adi Sumarmo Surakarta : Kota Magelang memberangkatkan 247 calon jamaah haji ke tanah suci. Keberangkatan ke embarkasi Adi Sumarmo Surakarta yang rencana semula pada 13 Oktober 2010, maju sehari menjadi 12 Oktober 2010. Hal itu dilaporkan Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Magelang Drs H Zubaidi Ahmad MA pada acara pelepasan calon jamaah haji di Gedung Wiworo Wiji Pinilih, Selasa (5/10). "Dibanding tahun 2009 yang memberangkatkan 232 orang, tahun ini bertambah 16 orang," tuturnya.

Sebenarnya, lanjut Zubaidi, calon haji yang berangkat 248 orang. Beberapa waktu lalu seorang calon jamaah meninggal dunia, sehingga tinggal 247 orang.

Dari jumlah itu ada beberapa jamaah yang mutasi atau berangkat dari luar Kota Magelang. Sebaliknya ada jamaah dari luar daerah yang berangkat dari kota ini. "Perinciannya, 17 calon jamaah haji berangkat ikut Kabupaten Magelang dan 1 orang ikut Temanggung. Sebaliknya 22 orang yang berasal dari Kabupaten Magelang, kemudian Yogya dan Temanggung masing-masing 2 orang, berangkat ikut Kota Magelang," ujarnya.

Menurutnya, 96% calon haji yang berangkat merupakan jamaah baru yang baru akan ke tanah suci kali pertama. Sisanya 4% sudah pernah melaksanakan ibadah haji.

Pelepasan calon jamaah haji dilakukan Wali Kota Ir H Sigit Widyonindito MT didampingi Wakil Wali Kota Joko Prasetyo SSos, Ketua DPRD HM Hasan Suryoyudho SH MH dan forum pimpinan daerah.

Sigit berharap ke depan calon jamaah haji Kota Magelang makin meningkat baik kuantitas maupun kualitasnya. Kondisi itu harus diikuti makin meningkatnya pelayanan petugas, baik saat pemberangkatan maupun kepulangannya.

Untuk kelancaran pelaksanaan ibadah haji, Wali Kota meminta dijalin komunikasi yang harmonis baik antarsesama jamaah maupun dengan petugas. "Saya juga meminta jaga citra calon jamaah haji serta menjaga nama baik bangsa Indonesia, khususnya Kota Magelang."
Share this article :

Post a Comment

Silahkan Anda Komentari Tulisan di blog ini, Maaf Tidak Untuk berpromosi atau dianggap spam

 
Copyright © 2011. Berita Lampung - All Rights Reserved
Template Created by Pakar Lampung Proudly powered by Blogger