Selamat datang di Berita Lampung Online

Setiap Bayi yang Baru Lahir Mendapat 20.000 dolar Taiwan

Friday, September 3, 20100 komentar

Setiap Bayi yang Baru Lahir Mendapat 20.000 dolar Taiwan ; Pemerintah Taiwan, Rabu (1/9), meluncurkan slogan baru guna mendorong pasangan memiliki lebih banyak bayi. Itu merupakan upaya terbaru negara tersebut dalam meningkatkan angka kelahiran yang tergolong paling rendah di dunia. Slogan berbunyi, “Anak-anak harta warisan terbaik kita” dipilih melalui jajak pendapat online setelah mengumpulkan hampir sepertiga dari 31.000 respon warga, diikuti “Kebahagiaan sangat mudah, bayi satu dua tiga” dan “Adalah baik untuk memiliki seorang anak,” kata kementerian dalam negeri.

Penulis slogan akan mendapatkan hadiah uang tunai sebesar satu juta dolar Taiwan (31.250 dollar AS) dan kalimat slogan itu akan dicetak pada literatur pemerintah, kata kementerian itu dalam sebuah pernyataan.

Pemerintah Taiwan telah menawarkan berbagai insentif dalam sebuah tawaran yang gagal untuk meningkatkan angka kelahiran, di tengah kekhawatiran yang muncul bahwa kekurangan tenaga kerja yang parah akan memicu masalah sosial dan ekonomi yang serius. Ibukota negara pulau itu, Taipei, yang mengalami penurunan angka kelahiran sepanjang tahun 2009 -sepanjang tahun hanya 20.000 bayi yang lahir-, mulai tahun depan akan membayar pasangan sebesar 20.000 dolar Taiwan setiap bayi yang baru lahir.

Angka kelahiran Taiwan berada di 8,29 kelahiran per 1.000 orang tahun lalu, menurut kementerian dalam negeri itu. Bandingkan dengan rata-rata global yang lebih dari 20 kelahiran per 1.000 orang, menurut PBB. Tahun lalu sebanyak 191.310 bayi lahir di Taiwan, turun 3,74 persen dari tahun sebelumnya.
Share this article :

Post a Comment

Silahkan Anda Komentari Tulisan di blog ini, Maaf Tidak Untuk berpromosi atau dianggap spam

 
Copyright © 2011. Berita Lampung - All Rights Reserved
Template Created by Pakar Lampung Proudly powered by Blogger