Selamat datang di Berita Lampung Online

Penyebab dan Cara Menyamarkan Kerutan kerutan di wajah

Friday, September 17, 20100 komentar

Penyebab dan Cara Menyamarkan Kerutan kerutan di wajah ; Rasa takut yang paling banyak di takuti para wanita adalah timbulnya kerutan di wajah, tetapi kita memang tidak bisa menghindari datangnya kerutan karena faktor usia, berikut penyebab Kerutan di Wajah ;

1. Rokok
Para ahli sepakat, ada hubungan antara rokok dengan percepatan proses penuaan kulit. Tak hanya asap rokok, nikotin yang diisap membuat aliran darah ke kulit berkurang. Ketika aliran darah berkurang, kulit pun kekurangan nutrisi. Inilah yang kemudian membuat regenerasi sel-sel kulit tak berjalan sempurna, sehingga diikuti dengan munculnya kerutan-kerutan di wajah. Cara mengatasinya yakni jangan menjadi perokok aktif maupun pasif.

2. Genetik
Pada orang-orang tertentu, munculnya kerutan lebih cepat ternyata diwariskan. Jadi apabila riwayat tersebut ada dalam keluarga Anda, kemungkinan besar kerutan akan terbentuk sebelum waktunya. Cukup sulit untuk mencari jalan keluar untuk menghindari kerutan di wajah. Namun Anda bisa menjaga agar kulit tidak kekeringan dengan selalu menggunakan pelembap.

3. Kulit terlalu putih
Mungkin Anda pernah mendengar, kulit yang berwarna lebih gelap akan terlihat awet muda lebih lama. Sebabnya, melamin orang yang berkulit gelap lebih banyak dan padat, ucap dokter Retno IS Tranggono, cosmeto dermatologist PT. Ristra Indolab, saat memaparkan mengenai Cosmeceutical for Ethnic Skin in the Tropic. Melamin, selain sebagai pigmen kulit, juga berfungsi melindungi kulit dari radiasi ultraviolet. Cara menghindari menurut Retno, baik pemilik kulit putih atau gelap, tetap memerlukan krim tabir surya untuk menghalau serangan ultraviolet A dan B.

4. Paparan sinar
Sinar ultraviolet, khususnya ultraviolet A dapat dengan leluasa menembus kulit hingga kolagen. Ketika kolagen rusak, maka kulit Anda kehilangan pelindungnya. Untuk menghindarinya jangan lupa menggunakan krim tabir surya setiap ke luar rumah

Cara Menyamarkan Kerutan di Wajah

untuk menyamarkannya memang sangat mudah, yang susah adalah menghilangkan kerutan yang sudah ada pada wajah.

Maka dari itu cara menyamarkan kerutan di wajah di lakukan perawatan wajah secara teratur dan rutin setiap hari. Ada baiknya untuk memakai pelembab dan tabir surya setiap akan ke luar rumah.

Untuk malam hari, pemakaian krim anti kerutan bisa menjadi jawabannya. Namun sebelumnya, bersihkan wajah Anda untuk menghilangkan kotoran dari pori-pori kulit. Kotoran yang mengedap akan membuat Anda kusam.

Pakailah selalu foundation untuk menyamarkan sementara kerutan di wajah saat anda melakukan aktifitas di luar rumah. Dengan perawatan secara teratur dan benar maka kerutan di wajah akan hilang dan tersamar, kulitpun menjadi lebih sehat dan lebih fresh.

Perawatan dari Sariayu yang bisa Anda gunakan adalah rangkaian Biokos Vital Nutrition. Setiap pagi dan malam hari bersihkan dengan VN Cleanser, kemudian segarkan wajah dengan Vn Toner, pagi harinya oleskan Vn Daily Moisturiser untuk mencegah kulit wajah dari sinar UV matahari dan mencegah timbulnya flek hitam.

Malam harinya sebelum tidur oleskan VN Night Treatment berguna sebagai nutrisi dan vitamin kulit agar lebih elastis dan mencegah kerutan. Seminggu sekali lakukan peeling wajah dengan VN Exfoliating Lotion yang berguna untuk mengangkat sel kulit mati dan merangsang regenerasi kulit baru, lanjutkan dengan pemakaian VN Deep Cleansing Gel Mask, membantu mengencangkan dan mencerahkan kulit wajah.
Share this article :

Post a Comment

Silahkan Anda Komentari Tulisan di blog ini, Maaf Tidak Untuk berpromosi atau dianggap spam

 
Copyright © 2011. Berita Lampung - All Rights Reserved
Template Created by Pakar Lampung Proudly powered by Blogger