Selamat datang di Berita Lampung Online

Partai Demokrat Bentuk Tim Sembilan Jelang Pilkada Sragen 2011

Monday, September 27, 20100 komentar

Partai Demokrat Bentuk Tim Sembilan Jelang Pilkada Sragen 2011 : Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Sragen membentuk Tim Sembilan untuk penjaringan bakal calon Pemilukada Sragen Maret 2011. Tim Sembilan nantinya akan bertugas melakukan penjaringan dan penggodokan kandidat yang akan maju lewat partai terbesar kedua di Sragen tersebut.

Ketua DPC Partai Demokrat Sragen Joko Saptono kepada wartawan Sabtu (25/9) mengatakan Tim Sembilan yang dibentuk bermaterikan personel dan beberapa dewan pakar pengurus DPC. Tim inilah yang bertugas meracik dan merancang mekanisme penjaringan untuk menentukan calon yang melamar lewat Partai Demokrat Untuk Maju Di Pilkada Sragen 2010.

Soal nama kandidat yang sudah merapat ke Partai Demokrat, Joko mengaku sudah ada beberapa nama yang melakukan pendekatan. Namun sampai saat ini pihaknya belum sampai membuat komitmen politik tertentu baik dengan calon Ali Badarudin ataupun dengan calon-calon lainnya. "Siapapun calon yang ingin berangkat dari Partai Demokrat masih memiliki kesempatan yang sama. Kalau selama ini Ali Badarudin dikabarkan bakal melalui Demokrat, itu belum pasti juga tergantung tim sembilan nanti," ujarnya.
Masih Solid

Saat disinggung soal keberlangsungan Koalisi Bersama Rakyat Sragen (KBRS) di mana Partai Demokrat juga menjadi salah satu partai penggagas di dalamnya, Joko mengaku kalau sampai saat ini koalisi bersama masih solid dan utuh. Menurut dia, mekanisme penjaringan yang dilakukan oleh Tim Sembilan di internal Partai Demokrat pada prinsipnya tidak bertentangan dengan komitmen KBRS.

Sementara, rumor mengenai mantan Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Sragen Gatot Supadi yang akan maju ke pemilukada kembali berhembus kencang. Kabar yang berkembang nama Gatot disebut-sebut banyak menjadi incaran sejumlah parpol dan kandidat bupati untuk meminangnya menjadi cawabup.

Selain didekati Partai Demokrat dan KBRS, Gatot yang kini menjabat sebagai Kepala Badan Diklat itu disebut-sebut banyak dihubung-hubungkan dengan kandidat bupati asal Kalijambe, Ali Badarudin. "Itu hanya isu saja. Sekarang ini saya hanya ingin bekerja dan berkarya sesuai tugas saya. Kalau ada yang ngomong ini itu, kita dengarkan dan kita lihat saja nanti," ujar Gatot Supadi.
Share this article :

Post a Comment

Silahkan Anda Komentari Tulisan di blog ini, Maaf Tidak Untuk berpromosi atau dianggap spam

 
Copyright © 2011. Berita Lampung - All Rights Reserved
Template Created by Pakar Lampung Proudly powered by Blogger