Selamat datang di Berita Lampung Online

Muktamar Persatuan Islam Persis ke-XIV 2010

Saturday, September 25, 20100 komentar

Muktamar Persatuan Islam Persis ke-XIV 2010 ; Muktamar Persis ke-XIV yang akan digelar selama tiga hari 25 hingga 27 September 2010 di Tasikmalaya, Jawa Barat, memunculkan tiga nama calon ketua umum. Sekretaris Muktamar Persis ke-XIV, Jenal Mutakin di Tasikmalaya, mengatakan tiga nama calon ketua umum Persis yang muncul dari hasil tabulasi yakni Prof DR KH Maman Abdurahman, DR KH Latifatulhayat, MM, PhD dan KH Aceng Zakaria.

"Dari hasil tabulasi calon ketua umum, sekarang baru muncul tiga nama," katanya. Tiga nama calon yang akan menjabat sebagai ketua umum Persis periode 2010-2015 itu. Ketiga calon itu memiliki figur dan ketentuan yang sudah memenuhi persyaratan dalam pencalonan.

Ia menjelaskan ketiga nama calon itu yakni memiliki kedudukan masing-masing sebagai seorang kiai Pimpinan pondok pesantren Persis Rancabango, Garut, KH Aceng Zakaria, kepala bidang Jam`iah pengurus pusat Persis, Latifatulhayat, dan Maman yang menjabat sebagai ketua umum Persis sekarang.

Tiga nama calon tersebut, kata Jenal akan memperebutkan suara peserta Muktamar Persis sekitar enam ribu orang dari 18 Provinsi di Indonesia serta perwakilan peserta dari Negara Malaysia, Singapore dan negara Timur Tengah.

Pelaksanaan Muktamar Persis, kata Jenal akan digelar di tiga daerah yakni di Pesantren Rancabango, Kabupaten Garut, Pesantren Benda, Kota Tasikmalaya dan Pesantren Persis Rajapolah, Kabupaten Tasikmalaya. Pelaksanaan Muktamar Persis tersebut, direncanakan akan dibuka oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono beserta Menteri Agama dan Gubernur Jawa Barat. Rangkaian kegiatan Muktamar Persis, menjelaskan selain menentukan calon ketua umum Persis periode 2010-2015, juga kegiatan laporan pertangungjawaban ketua umum sebelumnya.

Kemudian, sebelum memasuki puncak acara pemilihan ketua umum, dilakukan pemilihan dan pembentukan empat komisi kerja yakni komisi A membidangi masalah rumah tangga, Komisi B urusan pendidikan, komisi C kesekretariatan dan komisi D membidangi bayan muktamar.
Share this article :

Post a Comment

Silahkan Anda Komentari Tulisan di blog ini, Maaf Tidak Untuk berpromosi atau dianggap spam

 
Copyright © 2011. Berita Lampung - All Rights Reserved
Template Created by Pakar Lampung Proudly powered by Blogger