Selamat datang di Berita Lampung Online

Densus Cek Identitas Perampok ATM di Padang

Saturday, September 25, 20100 komentar

Densus Cek Identitas Perampok ATM di Padang ; Tertangkapnya jaringan perampok atm di Padang, Sumatera Barat direspon serius oleh Mabes Polri. Penyidik Densus 88 Mabes Polri segera berkoordinasi dengan Polda Sumatera Barat untuk melakukan verifikasi identitas para perampok itu.

Hingga tadi malam pukul 21.00, pemeriksaan masih dilakukan di Pariaman, Sumatera Barat. Kepala Badan Reserse Kriminal Polri Komjen Ito Sumardi menjelaskan, dari laporan awal, data keterkaitan dengan kelompok Medan masih gelap. "Masih dicek lagi, tapi sejauh ini belum," ujar Ito saat dihubungi kemarin.

Jenderal bintang tiga itu menjelaskan penyelidikan untuk kasus perampokan ATM itu ditangani Polda Sumbar. "Kita monitor terus perkembangannya," kata mantan Kapolwiltabes Surabaya itu.

Secara terpisah, Kadivhumas Polri Irjen Iskandar Hasan menjelaskan, dari laporan yang diterima Mabes Polri, perampok itu berjumlah 15 orang. "Mereka melakukan aksinya secara berkelompok dan berhasil dilumpuhkan di tengah pelarian," katanya.

Iskandar tak menampik kemungkinan korelasi antara teroris Medan dengan perampok ATM ini. "Masih terlalu awal untuk menyimpulkan (keterkaitan), mungkin satu atau dua hari ini akan dipastikan," katanya.

Mantan Kapolda Bangka Belitung itu juga mengapresiasi kesigapan aparat Polres Padang Pariaman dan Polres Bukit Tinggi dalam melumpuhkan para perampok itu. "Kita memang sudah instruksikan agar setiap anggota di level apapun siaga sepenuhnya menghadapi aksi-aksi semacam itu," katanya.
Share this article :

Post a Comment

Silahkan Anda Komentari Tulisan di blog ini, Maaf Tidak Untuk berpromosi atau dianggap spam

 
Copyright © 2011. Berita Lampung - All Rights Reserved
Template Created by Pakar Lampung Proudly powered by Blogger