Selamat datang di Berita Lampung Online

Kondisi Alexander Supeli masih Kritis

Saturday, September 25, 20100 komentar

Kondisi Alexander Supeli masih Kritis : Alexander Supeli, pilot pesawat Super Decathlon yang jatuh saat akrobat dalam Bandung Air Show di Lanud Husein Sastranegara, Bandung, Jawa Barat, hingga Sabtu (25/9) masih kritis. Alex kini dirawat ruang intercive care unit (ICU) Rumah Sakit Hasan Sadikin,Bandung. Luka parah di beberapa bagian tubuhnya menyebabkan kondisinya belum menunjukkan perubahan signifikan.

"Secara umum masih seperti kemarin (Jumat, 24/9). Pasien belum sadar dan belum ada organ tubuh yang bergerak," kata Direktur Medik dan Keperawatan Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) Rudi Kadarsyah. Pasalnya, lanjut Rudi, trauma di bagian kepala, perut, dada, dan pernapasan yang dialami mantan pegawai PT Dirgantara Indonesia itu tergolong parah. Selain itu, luka bakar 60% bagian tubuh membuat Alex sulit menerima asupan cairan dari luar.

Tetapi, volume darah atau Hb (hemoglobin) korban telah kembali ke batas normal yakni 10,7 setelah mendapatkan pasokan darah melalui proses transfusi. Jika Hb Alex turun lagi di bawah 10, paramedis akan melakukan penanganan dengan cara yang sama.

Kini dokter masih mengobervasi perkembangan medis Alex. Penanganan lanjutkan baru dapat dilakukan apapbla Alex melewati masa kritis 72 jam pascaoperasi dan pembersihan luka bakar tahap pertama.
Share this article :

Post a Comment

Silahkan Anda Komentari Tulisan di blog ini, Maaf Tidak Untuk berpromosi atau dianggap spam

 
Copyright © 2011. Berita Lampung - All Rights Reserved
Template Created by Pakar Lampung Proudly powered by Blogger