Selamat datang di Berita Lampung Online

Korban Letusan Gunung Sinabung Butuh Makanan untuk Balita

Sunday, August 29, 20100 komentar

Korban Letusan Gunung Sinabung Butuh Makanan untuk Balita ; Pascameletusnya Gunung Sinabung, di Kabupaten Tanah Karo, Pemerintah Provinsi Sumatera Utara, Minggu (29/8), menggelar pertemuan Musyawarah Pimpinan Daerah Plus. Pertemuan tersebut dihadiri Pangdam I Bukit Barisan Mayor Jenderal TNI Leonardus JP Siegers dan Kepala Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi, Surono.

Dalam pertemuan yang dipimpin Sekretaris Daerah Provinsi Sumatera Utara, Rustam Effendy Nainggolan, kata Kepala Badan Komunikasi dan Informasi Pemerintah Provinsi Sumatera Utara Eddy Syofian, Surono mengakui penjelasan Gunung Sinabung tidak meletus penjelasan dari mereka. “Kepala Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi, Surono mengakui penjelasan itu dari mereka,” kata Eddy kepada Tempo, Minggu.

Pada pertemuan itu, lanjut Eddy, pemerintah Sumatera Utara telah menyiapkan bantuan makanan, 50 ton beras, tenda dapur umum, dan tenaga relawan 900 personel dari TNI dan Polri.

Informasi yang diterima Pemerintah Provinsi Sumatera Utara, Eddy menjelaskan, hingga kini jumlah pengungsi mencapai lebih dari 10 ribu jiwa. Para pengungsi, lanjut dia, berasal dari 20 desa dari empat kecamatan yang berada di dekat Gunung Sinabung.

Eddy memperkirakan, para pengungsi akan rentan terserang infeksi saluran pernafasan akut. Pemerintah Sumatera Utara juga menyediakan bantuan 17 ribu masker. “Juga tim medis,” katanya.

Hanya saja, menurut Eddy, bantuan yang telah dikerahkan menuju lokasi pengungsian belum mencakup keperluan untuk anak-anak yang turut menjadi korban pengungsian. “Kita membutuhkan susu dan makanan kering untuk anak-anak balita,” kata dia.
Share this article :

Post a Comment

Silahkan Anda Komentari Tulisan di blog ini, Maaf Tidak Untuk berpromosi atau dianggap spam

 
Copyright © 2011. Berita Lampung - All Rights Reserved
Template Created by Pakar Lampung Proudly powered by Blogger