Selamat datang di Berita Lampung Online

Hitung Cepat Quik Count Pilkada Malang Rendra Unggul 61.63 Persen

Thursday, August 5, 20101komentar

Hitung Cepat Quik Count Pilkada Malang Rendra Unggul 61.63 Persen : Proses Penghitungan Cepat (Quick Qount) yang dilakukan Lingkaran Survey Indonesia (LSI) bekerjasama dengan Jaringan Isu Publik (JIP) menempatkan pasangan Rendra Kresna dan Achmad Subhan unggul dari dua pasangan calon yang maju dalam Pemilu Kepala Daerah (Pemilukada) Kabupaten Malang.

Dari data yang diungkapkan LSI dan JIP saat konfrensi pers di Hotel Tugu, Kota Malang, petang ini menyebutkan, Rendra Kresna yang mendapat nomer urut satu tersebut, menempati posisi pertama.

Rendra yang juga Calon Incumbent memperoleh 61.63 % suara. Rangking kedua ditempati oleh pasangan Mochammad Geng Wahyudi dan Abdul Rahman (Ebes Ngalam) dengan 30.17% suara. Dan terakhir, ditempati oleh pasangan Agus Wahyu Arifin dan Abdul Mujib Sadzily (AJIB) dengan 8.20%.

Hal tersebut diungkapkan langsung Direktur Riset LSI Arman Salam. Menurutnya, dari hasil quick count yang mengambil sampling 112 ribu pemilih dan 265 Tempat Pemungutan Suara (TPS) itu, Rendra menempati posisi teratas.

Dengan metode hitung cepat semacam itu, tingkat margin eror plus minusnya adalah 1%. "Data sampel masuk yang dikeluarkan LSI hari ini sudah 100%. Artinya, pasangan nomer urut satu yakni Rendra Kresna dan Achmad Subhan, unggul dari dua pesaingnya,” ungkap Arman Salam.

Dijelaskannya, LSI Optimis hasil Quick Count tersebut akurat dan tidak meleset dari hitungan akhir Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Malang. Untuk Pilihan Bupati Malang tersebut, LSI mengambil sampel 265 TPS atau 6,5 persen dari 4056 TPS yang ada
Share this article :

+ komentar + 1 komentar

August 5, 2010 at 2:30 PM

Ahirnya Madep manteb ya

Post a Comment

Silahkan Anda Komentari Tulisan di blog ini, Maaf Tidak Untuk berpromosi atau dianggap spam

 
Copyright © 2011. Berita Lampung - All Rights Reserved
Template Created by Pakar Lampung Proudly powered by Blogger