Selamat datang di Berita Lampung Online

Data Hasil Pilkada Bulukumba Putaran Dua 2010

Wednesday, August 25, 20100 komentar

Data Hasil Pilkada Bulukumba Putaran Dua 2010 : Di Kabupaten Bulukumba, saling klaim dua kandidat juga dirilis memenangkan pemilukada, kemarin. Juru bicara Zainuddin Hasan- Syamsuddin (Zaidin), Zaenal Basrun mengaku sudah mengantongi kemenangan pada delapan kecamatan.

Masing-masing kecamatan Ujung Bulu, Herlang, Bontobahari, Bontotiro, Kajang, Ujung Loe, Bulukumpa, dan Kecamatan Rilau Ale. Pasangan nomor urut satu ini mengklaim hanya kalah di Kecamatan Kindang dan Gantaran.

Dari 10 kecamatan itu, tim Zaidin mengklaim memperoleh suara di atas 50 persen. Sayangnya, tim Zaidin belum mau membeberkan data riil kemenangan pada delapan kecamatan tersebut. Alasannya masih dalam tahap perampungan. "Juga menghindari adanya benturan data antara satu dengan ain yang bisa memperkeruh suasana," katanya.

Sementara itu, data dari PPK menyebutkan, pasangan Zaidin unggul sementara dengan perolehan 103.587 suara (57,40 persen), sedangkan calon incumbent AM Sukri Sappewali - Rasyid Sarehong (Aspirasi) memperoleh 76.870 suara (42,60 persen).

Beberapa kecamatan dibeber dari hasil real count, seperti Kecamatan Ujung Bulu Zaidin memperoleh 13,534 suara, sedangkan Aspirasi 9.026 suara. Di Kecamatan Herlang Zaidin memperoleh 8.201 suara, sedangkan Aspirasi 4.765 suara. (selengkapnya lihat grafis).

Pasangan AM Sukri Sappewali – Rasyid Sarehong (Aspirasi) juga mengklaim memenangkan pemilukada putaran kedua ini. Juru Bicara tim Aspirasi, Andi Hamzah Pangki, mengaku menandingi perolehan suara tim Zaidin dengan perolehan 51,74 persen, sedangkan Zaidin memperoleh 48,1 persen.

Dua kecamatan dengan pemilih terbesar di Bulukumba diklaim dimenangkan dengan perolehan suara mutlak sampai 90 persen, yakni Kecamatan Gantarang dan Kindang.
Dua kecamatan ini, kata Hamzah, mempengaruhi besar dalam persentase perolehan suara Aspirasi. "Itu masih data sementara, karena masih dalam tahap perampungan," ujarnya. Baca Juga Hasil Penghitungan Manual Pilkada Bulukumba Putaran Pertama
Share this article :

Post a Comment

Silahkan Anda Komentari Tulisan di blog ini, Maaf Tidak Untuk berpromosi atau dianggap spam

 
Copyright © 2011. Berita Lampung - All Rights Reserved
Template Created by Pakar Lampung Proudly powered by Blogger