Selamat datang di Berita Lampung Online

Chris Paget Pencipta Alat Penyadap Ponsel

Sunday, August 1, 20100 komentar

Chris Paget Pencipta Alat Penyadap Ponsel : Seorang peneliti keamanan komputer telah membangun perangkat menyadap seluruh pembicaraan melalui telepon seluler. Alat ciptaan Chris Paget ini sengaja dibuat untuk menggambarkan kelemahan dalam jaringan GSM, teknologi yang paling banyak digunakan di dunia komunikasi selular.

Ia menunjukkan, bagaimana cara mencegat beberapa lusin panggilan yang dibuat oleh sesama peretas atau hacker. Namun ia menjelaskan bahwa para penjahat bisa melakukan hal yang sama untuk tujuan berbahaya, dan konsumen memiliki beberapa pilihan untuk melindungi diri mereka sendiri.

Paget berharap penelitiannya membantu mendorong penerapan standar komunikasi baru yang lebih aman. ''GSM dapat dibobol dengan mudah,'' katanya.

Ia pun mengembangkan alat yang dapat dibeli dengan harga 1.500 dolar AS. Bahkan telepon selular generasi 3g dan 4g pun menurut dia tak aman dari pembobolan penyadapan dan serangan. Alat yang diciptakannya Paget 'menipu' ponsel yang ada didekatnya untuk membaca bahwa telepon tetangga itu menara telepon seluler yang sah dan panggilan mereka akan dilakukan melalui telepon tersebut.

Ahli keamanan, Nicholas De Petrillo, mengatakan pada masa pembuatannya terdapat berbagai aturan yang berbeda yang berpengaruh pada sistem seluler. Saat ini ada lebih dari 3 miliar pengguna GSM dan teknologi itu digunakan oleh hampir tiga perempat dari pasar telepon seluler dunia.
Share this article :

Post a Comment

Silahkan Anda Komentari Tulisan di blog ini, Maaf Tidak Untuk berpromosi atau dianggap spam

 
Copyright © 2011. Berita Lampung - All Rights Reserved
Template Created by Pakar Lampung Proudly powered by Blogger