Selamat datang di Berita Lampung Online

Cara Mengaktifkan peta mudik TELKOMSEL siaga 2010

Thursday, August 12, 20100 komentar

Cara Mengaktifkan Peta Mudik TELKOMSEL siaga 2010 ; TELKOMSELsiaga 2010 memiliki konten lengkap pada menu *123# yang bermanfaat meningkatkan keimanan dan ilmu keagamaan, antara lain: jadwal puasa dan sholat, SMS Infaq, Al Qur’an Selular, mobile book islami, NSP, ringtone, SMS ibadah, video doa dan pendidikan anak tentang Islam, serta Telkomsel Svara (suara dari artis, praktisi, dan pemuka agama).

Memiliki aplikasi Ovi Maps yang sangat bermanfaat bagi kemudahan perjalanan mudik pelanggan. Ovi Maps dapat diakses dengan *123*14# dengan ponsel Nokia, dan sangat bermanfaat untuk memudahkan perjalanan mudik pelanggan lewat teknologi navigasi dan peta.

Telkomsel juga menghadirkan akses video call 9119 dimana pelanggan juga dapat memantau situasi lalu lintas langsung dari ponselnya di 14 titik mudik strategis, yakni: Ciawi, Cianjur, Sadang, Simpang Pasteur, Cileunyi, Nagrek, Bakauheni, Merak, Cikopo, Kanci, Semarang, Ketapang, Gilimanuk, dan Suramadu.

TELKOMSELsiaga di tahun ini juga menyediakan fitur Telkomsel Info Lokasi, yakni layanan berbasis kecanggihan teknologi selular yang memberikan info lokasi ATM, bank, pom bensin, rumah makan, hotel, dan kantor polisi terdekat dari lokasi pelanggan berada dengan mengakses *250#.

Untuk perlindungan selama mudik, Telkomsel hadirkan program asuransi kecelakaan dengan nilai santunan hingga Rp 100 juta (bila meninggal dunia saat berkendaraan). Pelanggan cukup melakukan aktivasi T-Cash dengan menekan *123*71#, lalu mengisi saldo T-Cash di berbagai cabang GraPARI dan seluruh cabang Indomaret. Untuk pembayaran premi asuransi, pelanggan tinggal mengirimkan SMS ke 2828. Untuk asuransi Takaful Safari, pelanggan cukup membayar premi sebesar Rp 8.800 dengan mengetik: Pay Takaful Nama Sesuai KTP#Tanggal-Bulan-Tahun Lahir#Jenis Kelamin (L/P), lalu kirim ke 2828.

Sedangkan untuk asuransi Jiwasraya Staco, pelanggan dikenakan premi sebesar Rp 10.000 dengan mengetik: Pay JS #Nama Lengkap#No KTP#Alamat Rumah yang Diasuransikan#Nama Ahli Waris#No HP Ahli waris, lalu kirim ke 2828.

“Layanan mudik yang tersedia melalui akses *123#, 9119, dan *250# merupakan upaya Telkomsel dalam mendukung program pemerintah terutama dalam hal membantu kelancaran, keamanan, dan kenyamanan masyarakat selama mudik lebaran,”ungkap SARWOTO.

Selain Ovi Maps, TELKOMSELsiaga 2010 juga menghadirkan sejumlah paket layanan baru yang menarik dan inovatif lainnya, seperti Telkomsel AppZone, Mobile Newspaper, Mobile Media, SMS2.0, Mobile Football, Ads@Hand, dan LangitMusik Ramadhan.

Telkomsel AppZone muncul sebagai solusi terhadap kebutuhan pelanggan akan aplikasi-aplikasi pada ponsel yang tidak hanya menarik, up to date dan asyik, namun juga terpercaya dan berkualitas. Untuk mengakses Telkomsel AppZone, pelanggan dapat mengakses http://appzone.telkomsel.com langsung dari ponselnya, selanjutnya dapat memilih aplikasi atau mencari aplikasi berdasarkan kategori atau menggunakan fitur “Cari Aplikasi”.

Pelanggan juga memiliki kesempatan untuk meng-customize fitur SMS lewat aplikasi SMS2.0 yang di-download lewat *123*83#. Berbagai fitur canggih SMS, seperti color SMS, emoticon, dan berbagai content menarik lainnya hadir untuk memeriahkan suasana Ramadhan bagi para pelanggan Telkomsel.

Bagi para pelanggan yang tak ingin ketinggalan informasi seputar sepakbola dunia, Telkomsel menghadirkan layanan Mobile Football yang dapat diakses melalui http://wap.telkomsel.com/mf. Dalam layanan ini, pelanggan dapat men-download wallpaper serta mengikuti update informasi seputar sepakbola langsung dari ponsel. Informasi selengkapnya dapat diakses melalui *123*84#.

Keinginan pelanggan untuk men-download serta memainkan lagu-lagu rohani bernuansa Ramadhan secara utuh (full track) via ponsel dapat terwujud berkat hadirnya layanan LangitMusik Ramadhan. Sekumpulan lagu rohani persembahan Sammy Yusuf, Gita Gutawa, Sulis, Bimbo, dan Umay dapat dibeli dengan cara mengetik: BELIKode Lagu, lalu kirim ke 6161. Kode lagu dapat dilihat secara lengkap dengan mengakses *123*34#.

Telkomsel sediakan paket bundling ponsel inovatif terbaru dengan harga terjangkau. Inovasi Google Maps dan Ovi Maps dalam paket bundling spesial Ramadhan ini hadirkan fitur maksimal, memudahkan pelanggan dalam persiapan mudik Lebaran 2010.

Layanan ini terdapat dalam paket bundling Samsung Galaxy S, Samsung Champ C3303, dan BlackBerry Bold 9700. Sementara aplikasi Ovi Maps, yang memiliki fungsi serupa, tertanam di paket bundling Nokia 5230 Xpress Music, Nexian Rhoma, dan TiPhone T28. Seluruh paket ponsel tersebut dilengkapi dengan simPATI dan Kartu As untuk menghadirkan pengalaman mobile internet yang handal.
Share this article :

Post a Comment

Silahkan Anda Komentari Tulisan di blog ini, Maaf Tidak Untuk berpromosi atau dianggap spam

 
Copyright © 2011. Berita Lampung - All Rights Reserved
Template Created by Pakar Lampung Proudly powered by Blogger