Selamat datang di Berita Lampung Online

Biodata dan Frofile Rianti Cartwright

Wednesday, August 11, 20100 komentar

Rianti Rhiannon Cartwright atau lebih dikenal dengan nama VJ Rianti, karena memang rianti ada jebolan dari pemilihan vj hunt merupakan seorang model, aktris sekaligus sebagi VJ MTV INDONESIA. Rianti merupakan putri belesteran dari ayah yang berdarah Wales dan ibu yang berdarah Sunda-Jawa.

Rianti Memulai karirnya di bidang entertainment dari dunia model pada usia 16 tahun, Rianti sudah terbiasa bekerja keras sejak dini sehingga dia sempat menjadi editor bahasa majalah Maxx-M di bandung. Film pertama yang di bintangi nya adalah Eiffel I’m in Love disini rianti akan bermain bersama Samuel Rizal dan Shandy Auliat. Nama Rianti dikenal Sejak terpilih menjadi VJ MTV Indonesia yang membawakan acara “Globar Room”, “What’s Up”, dan “MTV Weekend”. Langkah rianti mulai cerah sejak menjadi MTV, film berikutnya pun muncul yaitu Jomblo, berperan bersama Riggo, Christian Sugiono.

Karir Rianti mulai menanjak setelah bermain ayat-ayat cinta, film yang sempat membuat pemirsa di Indonesia dan luar Indonesia takjub, banyak penggemar dan pemirsa yang senang dengan film ini sekaligus pada pemainnya membuat nama rianti semakin cemerlang di jagat hiburan tanah air. Selain menjadi artis Rianti juga menjadi duta AIDS dan mengkampanyekan kepada generasi muda untuk menghindari resiko terkena virus HIV

Awal karier
Sejak kecil, pemilik nama lengkap Rianti Rhiannon Cartwright ini terbiasa bekerja untuk menambah uang saku sendiri. Dimulai dari dunia model pada usia 16 tahun dan sempat menjadi editor bahasa majalah Maxx-M di Bandung, membuat Rianti terbiasa bekerja keras. Rianti kemudian melangkahkan ke dunia akting. Tawaran film pertamanya adalah dari Soraya Intercine Film untuk turut bermain dalam Eiffel I'm in Love yang dibintangi Samuel Rizal dan Shandy Aulia. Setelah itu Rianti bermain dalam Inikah Rasanya Cinta ? (2005).

Dunia film
Menjadi VJ MTV sejak tahun 2005, langkah Rianti di dunia hiburan Indonesia makin mantap sejak dia membintangi Jomblo (2006) sebagai Asri, pemeran utama. Di penghujung tahun 2006, Rianti pun bermain dalam film Pesan Dari Surga (2006). Dalam film ini, Rianti yang seorang muslim dituntut memerankan seorang Katolik taat yang juga pandai bermain musik.

Pada tahun 2007, Rianti bermain bersama Tora Sudiro dan Indra Birowo dalam D'Bijis. Penggemar band All American Reject dan Green Day itu mengatakan, sempat kesulitan memerankan tokoh Asti yang tomboy dalam film tersebut karena tokoh itu berbeda dengan karakter aslinya yang feminim. Masih di tahun yang sama, Rianti kembali bermain film. Kali ini, Rianti bermain dalam film hasil adaptasi novel karya Habiburrahman El Shirazy, Ayat-Ayat Cinta. Dalam film yang berjudul sama dengan novelnya, Ayat-Ayat Cinta, Rianti didapuk sebagai Aisha, seorang mahasiswi asing keturunan Jerman dan Turki, cerdas, cantik dan kaya raya yang sedang melakukan riset-nya di Mesir.

Bermain sinetron

Setelah film Ayat-Ayat Cinta sukses, Rianti ditawari untuk bermain sinetron Munajah Cinta. Di sinetron ini, ia berperan sebagai Khumaira, seorang wanita Islami yang berjilbab, rendah hati, tetapi mengidap penyakit diabetes. Lulusan Bandung International School ini mengaku merasa nyaman ketika ia mengenakan jilbab.

BIODATA Lengkap Rianti Cartwright
Nama Lengkap : Rianti Rhiannon Cartwright
Nama Panggilan : Rianti Cartwright
TTL : Bandung, 22 September 1983
Agama : Islam
Pendidikan Terakhir : Bandung International School
Tinggi Badan : 162 com

-SINETRON / FTV-
Serial TV Jomblo sebagai Asri
Elang sebagai Nayla
Munajah Cinta sebagai Khumaira

-FILM-
Eiffel I'm In Love (2003)
Inikah Rasanya Cinta ? (2005)
Jomblo (2006)
Pesan Dari Surga (2006)
D'Bijis (2007)
Ayat-Ayat Cinta (2007)

-IKLAN-
Gery Wafer Cream
Close Up
VitaLong C [Versi Ramadhan]

Referensi ;
profilseleb
Wikipedia
Kumpulan Poto Rianti Cartwright Baca Disini
Share this article :

Post a Comment

Silahkan Anda Komentari Tulisan di blog ini, Maaf Tidak Untuk berpromosi atau dianggap spam

 
Copyright © 2011. Berita Lampung - All Rights Reserved
Template Created by Pakar Lampung Proudly powered by Blogger