Selamat datang di Berita Lampung Online

RRI menerjunkan reporter siaran langsung Pemilu Bengkulu

Thursday, July 1, 20100 komentar

Berita Lampung RRI menerjunkan reporter siaran langsung Pemilu Bengkulu : RRI menerjunkan reporter dan kontributornya langsung ke lapangan untuk menghimpun data perolehan suara pada semua TPS di 10 kota/kabupaten se-provinsi Bengkulu. Dalam waktu singkat sekitar pukul 15.00 WIB hingga pukul 16.00 WIB masyarakat Bengkulu sudah bisa mengetahui gubernur Bengkulu terpilih periode 2010-2015 dengan mendengarkan siaran langsung di RRI.

''Mobil khusus siaran langsung RRI kita tempatkan di KPU Provinsi. Sehingga siaran langsung liputan Pilkada dan hasil suara masing-masing calon bisa langsung didengarkan masyarakat,'' ujar Kepala RRI cabang Bengkulu, Edi Supakat pada BE kemarin.

Seperti di Kutip Berita Lampung dari Bengkulu Express RRI menugaskan sekitar 11 orang reporter dan kontributornya termasuk di Enggano untuk menghimpun data perolehan suara 5 pasangan calon gubernur di TPS-TPS se-provinsi.

RRI menugaskan 10 operator khususmasing-masing memegang 1 laptop. Mereka bertugas merekap data hasil suara calon perkota/kabupaten. Satu laptop untuk data suara 1 kota atau kabupaten.

Reproter RRI yang bertugas juga otomatis langsung meliput kejadian-kejadian di daerah tempat ia ditugaskan.

''Kalau ada kejadian keributan, kecurangan, surat suara rusak dan lainnya reporter melaporkannya dan langsung disiarkan RRI.Jadi masyarakat bisa langsung mengetahui situasi hari pencoblosan,'' imbuhnya.

Siaran langsung Pilkada Bengkulu ini bentuk pelayanan publik kepada masyarakat Bengkulu. RRI merespon keinginan masyarakat yang sangat membutuhkan informasi akurat mengenai Pilkada.

Program siaran langsung Pemilu ini merupakan program rutin RRI pada setiap momen Pemilu. Hal ini juga dilakukan saat pemilihan presiden 2009, pemilihan legislatif 2009 dan Pilkada Bengkulu Selatan lalu. 'Hasilnya bisa didapatkan cepat dan akurat.

Sejauh ini berbagai pihak memberikan apresiasinya menyatakan data yang dihimpun RRI akurat dan dapat dipercaya,'' katanya.

Edi Supakat menegaskan quick report ini dilakukan independen oleh RRI. Dana yang digunakan dalam penghimpunan data murni dari RRI. Tak ada satupun calon gubdernur yang bekerjsama dengan RRI
Share this article :

Post a Comment

Silahkan Anda Komentari Tulisan di blog ini, Maaf Tidak Untuk berpromosi atau dianggap spam

 
Copyright © 2011. Berita Lampung - All Rights Reserved
Template Created by Pakar Lampung Proudly powered by Blogger