Selamat datang di Berita Lampung Online

Pilwakot Kota Pasuruan di Gelar hari Ini

Tuesday, July 6, 20100 komentar

Berita Lampung Pilwakot Kota Pasuruan di Gelar hari Ini ; Warga Kota Pasuruan yang terdaftar sebagai pemilih tetap (DPT) menggunakan hak pilihnya untuk memilih walikota dan wakil walikota Pasuruan periode 2010-2015. Sebanyak 135.117 warga mendatangi tempat pemungutan suara (TPS), Rabu (7/7/2010).

Ada 4 pasangan calon walikota dan calon wakil walikota yang berkompetisi dalam Pemilihan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah Pilkada Kota Pasuruan kali ini. Tiga diantaranya di usung oleh partai politik, satu pasangan dari melalui jalur independen.

Masing-masing cawali-cawawali itu adalah Hasani-Setiyono (HATI) yang diusung PKB, PAN, Partai Golkar, dan PPP, Achmad Anshori-Ahmad Sufiaji (AJI) yang diusung Partai Hanura serta PKS. Kemudian, Pudjo Basuki-Moh. Sulaiman (Mas Pudjo-Gus Muh) yang diusung PDI-P, serta Riza Eko Prasistyo-Teguh Heru Pribadi (ResTu) yang berangkat melalui jalur independen.

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Pasuruan Abdul Hamid berharap warga yang telah terdaftar ke dalam DPT untuk menggunakan hak pilihnya secara keseluruhan. "Tapi, kayaknya itu sulit. Paling tidak, tingkat partisipasinya bisa lebih baik dari sebelumnya," katanya kepada detiksurabaya.com.

Untuk keperluan itu, sebelumnya dirinya secara intens melakukan sosialisasi kepada masyarakat. Abdul Hamid sendiri berharap, prosesi pemilihan yang dimulai dengan proses pemungutan suara berlangsung aman dan lancar. "Semuanya sudah siap dan matang, mudah-mudahan pencoblosan hingga penghitungan dan penetapan nanti bisa berjalan lancar tanpa ada gangguan," lanjutnya.

Berdasarkan data dari KPU Kota Pasuruan jumlah TPS di Kota Pasuruan sebanyak 284 TPS. Termasuk TPS khusus di rumah tahanan (rutan) Kota Pasuruan dan di RSUD dr R. Sudharsono. Sedangkan jumlah pemilih sebanyak 135.117 orang tersebar di 3 kecamatan, yakni, Purworejo (48.387), Bugul Kidul (41.500) dan Gadingrejo (45.230). selanjutnya Soren nati Kita Tunggu Hasil Quik Count Pilkada Kota Pasuruan
Share this article :

Post a Comment

Silahkan Anda Komentari Tulisan di blog ini, Maaf Tidak Untuk berpromosi atau dianggap spam

 
Copyright © 2011. Berita Lampung - All Rights Reserved
Template Created by Pakar Lampung Proudly powered by Blogger