Selamat datang di Berita Lampung Online

Pendistribusian Logistik Pilkada Purworejo

Monday, July 26, 20100 komentar

Pendistribusian Logistik Pilkada Purworejo : Hari ini atau H-5 sebelum pencoblosan, KPU mulai mendistribusikan logistik Pilkada Purworejo 2010. Tahap awal, pendistribusian difokuskan ke daerah-daerah terpencil yang medan lokasinya berat. Komisioner KPU Purworejo Divisi Logistik Agung Haribowo mengatakan, pendistribusian logistik dilakukan dalam dua gelombang, yaitu hari ini dan Selasa besok.

Tahap pertama logistik dikirimkan ke tujuan Kecamatan Kemiri, Pituruh, Bruno, Bener, Loano, Gebang, Kaligesing dan Loano. “Kami prioritaskan daerah terpencil karena jika terjadi kesulitan dalam pengiriman, kami punya waktu untuk mengatasinya,” ujarnya.

Selain itu, lanjutnya, Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di delapan kecamatan itu juga memiliki waktu yang lebih longgar untuk mengirimkan logistik ke tempat pemungutan suara (TPS) yang berada di daerah terpencil dan susah dijangkau kendaraan.

Sementara, gelombang kedua pengiriman logistik pada Selasa (27/7) besok ditujukan untuk Kecamatan Kutoarjo, Purworejo, Grabag, Butuh, Banyuurip, Bayan, Ngombol dan Purwodadi. Pengiriman logistik di delapan kecamatan itu relatif lebih mudah karena lokasinya dekat dengan pusat kota dan lebih mudah dijangkau. “Kami sudah siapkan antisipasi cuaca yang tidak menentu untuk pengiriman logistik di semua kecamatan, yakni pemberian plastik pelindung untuk kotak suara dan pemberian terpal untuk truk pengangkut logistik,” ujarnya.

Menurut rencana, truk pengangkut logistik dikawal oleh dua petugas kepolisian. Setelah logistik Pilkada tidak lagi berada di KPU, posko tanggap logistik akan langsung bekerja. Kepala Sub Bagian Hukum Sekretariat KPU Bambang Bisowarno mengatakan posko tanggap logistik beranggotakan personil sekretariat KPU Purworejo.
Share this article :

Post a Comment

Silahkan Anda Komentari Tulisan di blog ini, Maaf Tidak Untuk berpromosi atau dianggap spam

 
Copyright © 2011. Berita Lampung - All Rights Reserved
Template Created by Pakar Lampung Proudly powered by Blogger