Selamat datang di Berita Lampung Online

Jelang Pilkada Jember Ratusan warga tidak Dapat Undangan

Monday, July 5, 20100 komentar

Berita Lampung Jelang Pilkada Jember Ratusan warga tidak Dapat Undangan : Pemilihan Umum Kepala Daerah-Pemilukada tahun 2010 di kabupaten Jember kali ini sejumlah tokoh masyarakat menyayangkan masih banyaknya Kekurangan diantaranya Ratusan warga Desa Tempurejo tidak tercatat dalam Daftar Pemilih tetap (DPT). Hal ini diketahui setelah petugas membagikan kartu pemilih dan undangan memilih (form c-6) kepada para pemilih.

Informasi yang dihimpun Team Berita Lampung dari Media Surya, di TPS 4 Desa/Kecamatan Tempurejo ada 160 orang yang tidak mendapat undangan pemilih, di Curahnongko ada 118 warga yang tidak mendapat kartu pemilih. Menurut salah satu warga Desa Tempurejo, Ridwan, ratusan tetangganya tidak mendapat kartu pemilih. “Waktu pembagian itu diketahui kalau ada yang tidak masuk di DPT, padahal dulu didata,” ujarnya.

Selain ratusan warga belum menerima kartu pemilih karena tidak masuk dalam DPT, sejumlah warga hingga, Senin (5/7), juga belum menerima undangan memilih dalam Pilkada Jember yang akan digelar, Rabu (7/7) mendatang. Mereka terdata dalam DPT, namun mereka masih belum menerima kartu pemilih seperti yang dialami sejumlah warga Desa Sidomukti Kecamatan Mayang.

Di Kelurahan Tegalbesar Kecamatan Kaliwates ditemukan data pemilih tidak sesuai dengan identitas pemilih. Seperti di Perumahan Villa Tegalbesar, tidak sedikit nama pemilih ditulis dengan nama panggilan dan banyak terjadi kesalahan dalam pengisian tempat, tanggal lahir.

Terkait peristiwa di Tempurejo, anggota KPU Jember Hanan Kukuh Ratmono mengatakan, pihaknya telah mengecek ke PPK setempat. Ia membenarkan kalau nama mereka tidak tercetak di DPT, namun tercetak di daftar pemilih sementara (DPS) dan daftar pemilih perbaikan (DPP.

Untuk di Ketahui Pilkada Kabupaten Jember 2010 di Ikuti oleh Empat Pasang Calon Bupati dan Wakil Bupati Nomor Ururt 1. Ir M Sholeh Msi-Dedy Iskandar
Dari Jalur Independen, 2. Dr H Bagong Sutrisnadi Msi-H Muhammad Mahmud
Pengusung: PDP, PKS dan 16 parpol non parlemen, 3. Drs H Guntur Ariyadi-KH Abdullah Samsul Arifin MHI,Pengusung: Partai Demokrat, PKB, Barnas, PPD, Serta Nomor urut 4. Ir MZA Djalal Msi-Kusen Andalas SIP, Pengusung: PDIP, PKNU, PPP, Partai Golkar, PAN, Partai Hanura, Selanjutnya Besok Kita Tunggu Hasil Penghitungan Cepat Quik Count Pilkada Jember 2010
Share this article :

Post a Comment

Silahkan Anda Komentari Tulisan di blog ini, Maaf Tidak Untuk berpromosi atau dianggap spam

 
Copyright © 2011. Berita Lampung - All Rights Reserved
Template Created by Pakar Lampung Proudly powered by Blogger