Selamat datang di Berita Lampung Online

Hasil Sementara Pilkada Gorontalo Pasangan Haris Nadjamudin Unggul Bone Bolango

Monday, July 5, 20100 komentar

Berita Lampung Hasil Sementara Pilkada Gorontalo Pasangan Haris Nadjamudin Unggul : Pasangan Haris Nadjamudin dan Hamim Pou untuk sementara unggul dalam pemilihan kepala daerah di Kabupaten Bone Bolango, Gorontalo, yang digelar kemarin. Berdasarkan hasil penghitungan sementara pasangan ini memperoleh 27.913 suara atau 33,08 persen. Sementara pasangan incumbent Ismet Mile dan Ibrahim Ntau mengumpulkan 27.149 atau 32,18 persen.

Pasangan Kris Wartabone – Irwan Mamesah berada diurutan berikutnya dengan perolehan 16.939 suara (20,08 persen), disusul pasangan Ruwaida Mile dan Haris Hadju dengan 6.204 suara (7,35 persen), pasangan Boni Ointoe-Kilat Wartabone 4.971 suara (5,89 persen), serta pasangan Karim Pateda-Djafa Asiari 1.200 suara (1,42 persen). “ Total Suara yang masuk 84.376, dari 97.465 daftar pemilih tetap,” kata Femy Udoki, ketua Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Bone Bolango, Selasa (6/7).

Hasil perolehan suara sementara tersebut merupakan rekapitulasi yang masuk ke SMS Centre Komisi Pemilihan Umum Daerah Kabupaten Bone Bolango hingga pukul 12.00 malam dan bisa diakses oleh seluruh lapisan masyarakat di kabupaten Bone Bolango. "Untuk hasil yang valid nanti diumumkan berdasarkan hasil pleno KPUD tanggal 12 Juli,” kata Femy.

Hasil perolehan sementara ini dapat dilihat juga di situs jejaring sosial Facebook. Hampir setiap jamnya, secara update KPUD membuat status perolehan suara pasangan calon bupati dan wakil bupati di kabupaten Bone Bolango. Cara ini banyak mendapat dukungan. “Salut untuk KPUD. Biar lebih transparan tolong cantumkan juga surat suara yang batal, jumlah pemilih yg tidak menggunakan hak pilihnya dan sisa kertas suara termasuk kertas suara cadangan,” kata Ethin Parman Lihawa, warga setempat.

Di Gorontalo pemilihan kepala daerah digelar secara serentak di tiga daerah sejak Senin (5/7). Tiga daerah tersebut adalah Kabupaten Gorontalo, Bone Bolango, dan Pohuwato.
Share this article :

Post a Comment

Silahkan Anda Komentari Tulisan di blog ini, Maaf Tidak Untuk berpromosi atau dianggap spam

 
Copyright © 2011. Berita Lampung - All Rights Reserved
Template Created by Pakar Lampung Proudly powered by Blogger