Selamat datang di Berita Lampung Online

Jalan Soekarno-Hatta Bay Pass Macet

Saturday, July 3, 20100 komentar

Berita Lampung Jalan Soekarno-Hatta Bay Pass Macet ; Kemacetan panjang terjadi di jalan lintas Sumatra ruas Pelabuhan Bakauheni-Bandarlampung, terutama di ruas Desa Hatta, Kecamatan Bakauheni, akibat meningkatnya arus lalu lintas pada pekan kedua libur panjang 2010.

Warga Desa Hatta M Rizal di Bakauheni, Sabtu (3/7), mengatakan kemacetan lalu lintas terjadi karena jembatan sementara pada titik tersebut ambrol dan tidak mampu menampung banyaknya kendaraan yang melalui jalur tersebut. Terutama, ujarnya, kendaraan jenis truk, bus, dan mobil pribadi dari arah Pelabuhan Bakauheni.Pantauan Berita Lampung "Kepadatan kendaraan terjadi mulai Jumat (2/7) malam sekitar pukul 22.00 WIB hingga Sabtu pagi," katanya.

Ia mengatakan, untuk mengurangi kemacetan pihak Satuan Lalu Lintas Polres setempat mengalihkan seluruh kendaraan melalui jalan lintas pantai timur, terutama trukb angkutan barang yang menjadi salah satu pemicu utama kemacetan. "Kemacetan cukup panjang mencapai dua sampai tiga kilometer dari titik ambrol dari arah Pelabuhan Bakauheni menuju Bandar Lampung dan sebaliknya," katanya.

Pengawas lapangan perbaikan jalan lintas Sumatra PT F Syukri Balak Lampung, Fajar, mengatakan di Bakauheni kemacetan terjadi karena meningkatnya arus kendaraan dari pelabuhan. Sementara itu, kondisi jembatan rangka baja hanya bisa dilalui satu jalur secara bergantian dari dua arah.
Share this article :

Post a Comment

Silahkan Anda Komentari Tulisan di blog ini, Maaf Tidak Untuk berpromosi atau dianggap spam

 
Copyright © 2011. Berita Lampung - All Rights Reserved
Template Created by Pakar Lampung Proudly powered by Blogger