Selamat datang di Berita Lampung Online

Incumbent unggul di Pilkada Purworejo

Saturday, July 31, 20100 komentar

Incumbent unggul di Pilkada Purworejo : Hasil perolehan suara sementara Pilkada Purworejo hingga pukul 18.00 WIB, menunjukkan tiga pasangan dari jalur independen perseorangan (IP) masih keok dibandingkan dengan pasangan calon yang diusung partai politik atau gabungan partai politik. Dari tiga pasang calon independen, Legiman Misdiyono-Hartono yang perolehan suaranya paling tinggi, yaitu 19.171 (9,19%).

Pasangan Angko Setiyarso Widodo-Sudiyo menempati urutan kedua di antara pasangan independen, yaitu 13.718 (6,58%). Sedangkan pasangan Ashal Badri-Fatkur Rejeki di urutan paling buncit seperti yang banyak diprediksikan selama ini, yaitu 5.326 (2,5%). Total surat suara yang masuk sementara sebanyak 208.518 suara total daftar pemilih tetap (DPT) sebanyak 633.806.

Sementara itu, secara sporadis pasangan incumbent atau petahana Mahsun Zain-Suhar (Mahar) menang telak atas delapan pasang yang lain dalam penghitungan suara di tempat pemungutan suara (TPS) 12 Kelurahan Sindurjan, yang ada di dalam Rumah Tahanan Negera (Rutan).

Dalam penghitungan yang dimulai pukul 13.00 WIB tepat, Mahar memperoleh suara 144 disusul pasangan nomor urut 1 (Fauzi Peni) yang mendapat tiga suara. Selanjutnya dengan jumlah yang sama mendapat dua suara masing-masing nomor urut 6 (Angko Sudiyo), nomor urut 7 (Yuniarso-Zaenal), dan nomor urut 8 (Ponidjo-Yophi). Pasangan nomor urut 9 (Daromi-Subkhan) hanya mendapat satu suara.

Sedangkan pasangan lainnya, nomor urut 2 (Legiman-Hartono), nomor urut 5 (Ashal-Fatkhur), dan pasangan nomor urut 4 (Yuswantoro-Subeno) tidak satu pun mendapat perolehan suara. Satu suara dinyatakan rusak.
Share this article :

Post a Comment

Silahkan Anda Komentari Tulisan di blog ini, Maaf Tidak Untuk berpromosi atau dianggap spam

 
Copyright © 2011. Berita Lampung - All Rights Reserved
Template Created by Pakar Lampung Proudly powered by Blogger