Selamat datang di Berita Lampung Online

Hasil Survey Pemilukada Kota Manado Versi Foundation Public Care (FPC)

Wednesday, July 28, 20100 komentar

Hasil Survey Pemilukada Kota Manado Versi Foundation Public Care (FPC) : Partnership-Forces atau Daya Tarik terhadap Kekuatan Pasangan Hanny Joost Pajouw,SE.Ak,ME bersama Drs. Anwar Panawar (HJP-AP) sebagai Calon Walikota dan Wakil Walikota Manado 2010-2015, menduduki peringkat teratas dalam survey yang dilakukan Foundation Public Care (FPC).

Menurut Direktur Eksekutif FPC, DR. Ir. Afendy Andy Nugroho,S.Kom,Msi dan Koordinator Wilayah Tim Survey dan Observasi ”Pemimpin Pilihan Rakyat” Pemilukada Sulut, Stanly F. Mewengkang, Pasangan dengan jargon ”Harapan Jadi Pasti, Andalkan Pelayanan” ini, popularitas dan elektabilitasnya terus meningkat secara signifikan.

dalam survey dan observasi, kategori ”Partnership-Forces”, yang dilakukan sejak 17 Juni-17 Juli 2010, pasangan Hanny Joost Pajouw,SE.Ak,ME bersama Drs. Anwar Panawar (HJP-AP), tetap berada di peringkat teratas dan mencapai 37.4% dari total 1479 responden yang tersebar di 87 kelurahan dari 9 kecamatan di Kota Manado dan margin error plus-minus 0.27%.

Sedangkan pasangan lainnya memperoleh Suara ;
kedua G.S. Vecky Lumentut-Harley B. Mangindaan 18.7% responden,
ketiga Jackson A.W. Kumaat-Helmy Bachdar 13.5% responden,
keempat Marhany V.P. Pua-Richard Sualang 10.9% responden,
kelima Louis Nangoy-Rizaly M. Noor 8.7% responden,
keenam Wempie Frederik-Richard Kainage 5.5% responden,
ketujuh Burhanuddin-Ronald Mamentu 2.3% responden,
kedelapan Yongkie Limen-Marieta Kuntag 1.8% responden dan
kesembilan Djelie W. Massie-Harry Pontoh 1.2% responden.

“Berpijak dari fakta survey di lapangan, kami memprediksikan Pasangan HJP-AP bakal menang satu putaran Pemilukada Kota Manado, pada 3 Agustus mendatang. Karena, dukungan masyarakat akan lebih terarah pada calon yang popularitasnya menempati urutan teratas sesuai hasil survey. Estimasi hitungan kami, dari perolehan dukungan responden berdasarkan hasil survey, khusus calon yang menempati urutan teratas, bakal memperoleh ketambahan 15 % dukungan masyarakat.

Kemungkinan besar, kemenangan HJP-AP akan mencapai 52.4%. Tapi tentu saja, untuk meraih kemenangan tersebut, semua harus didukung dengan sikap dari Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Manado itu sendiri, dalam menerapkan strategi kampanye dan program sosialisasinya”.

Selain menerapkan Teknik Multistage Random Sampling, kami juga menggunakan Metode Terbuka, caranya hanya menyodorkan pertanyaan ringan secara sederhana, sehingga, sama sekali tidak mengarahkan pada calon tertentu. Dan setiap responden diberikan kesempatan untuk menentukan pilihannya sendiri, demikian dijelaskan Direktur Eksekutif FPC, DR. Ir. Afendy Andy Nugroho,S.Kom,Msi.

Kredilibilitas Foundation Public Care (FPC) sebagai Penyelenggara Survey dan Observasi tak diragukan lagi. Lembaga Pengolahan Data Informasi dan Komunikasi yang Independen ini, pada Pilkada tahun 2005 silam, berhasil membuktikan keakuratan hasil survey dengan kemenangan Sinyo Harry Sarundajang dalam Pilgub Sulut. Jimmy Rimba Rogi dalam Pilwako Manado, Jefferson SM Rumajar Pilwako Tomohon dan Hanny Sondakh dalam Pilwako Bitung, Demikian juga, Ramoy Markus Luntungan dalam Pilbup Minsel dan Vonnie Anneke Panambunan dalam Pilbup Minut.
Share this article :

Post a Comment

Silahkan Anda Komentari Tulisan di blog ini, Maaf Tidak Untuk berpromosi atau dianggap spam

 
Copyright © 2011. Berita Lampung - All Rights Reserved
Template Created by Pakar Lampung Proudly powered by Blogger