Selamat datang di Berita Lampung Online

Hasil Survei Pilkada Sulawesi Utara Versi LSI Satu Putaran

Monday, July 12, 20100 komentar

Berita Lampung Hasil Survei Pilkada Sulawesi Utara Versi LSI Satu Putaran : Lingkaran Survei Indonesia (LSI) Denny JA memprediksikan Pilkada Sulawesi Utara yang akan berlangsung 3 Agustus mendatang berlangsung satu putaran saja. Pasalnya, pasangan Sinyo H Sarundajang-Djauhari Kansil (SHS-DK) yang diusung Partai Demokrat telah mengungguli tiga pesaing lainnya dengan skor 35,2 persen.

Demikian hasil survei terbaru LSI dan Jaringan Komunikasi Elektronik (JKE), sebuah anak perusahaan dibawah LSI Grup, yang diselenggarakan akhir Juni sampai Awal Juli 2010 yang dikutip Berita Lampung dari Rakyat Merdeka Online, Senin (12/7). Survei dikerjakan dengan metode standar LSI yakni multistage random sampling, wawancara tatap muka, 440 responden dan margin error plus minus 4,8 persen.

Menurut Direktur Eksekutif LSI Denny JA, saat survei dilakukan, pasangan lainnya yang membuntuti SHS adalah Stvanus Vreeke Runtu-Marlina Moha Siahaan dengan skor 26,5 persen. Sementara, dua pasangan lainnya, Elly Engelbert Lasut- Hanny Wullu mendapat dukungan suara 19,7 persen dan Ramoy M. Luntungan – Hamdi Paputungan hanya 11,7 persen. Denny berkeyakinan jika tidak ada halangan, pasangan SHS-DK akan mengantongi kemenangan.

”Kalau tak ada gempa politik lokal yang dahsyat, pasangan SHS-DK akan memenangkan pemilihan kepala daerah di Sulut hanya dengan satu putaran saja. Kecuali, kalau keadaannya menjadi abnormal seperti terjadi skandal besar yang meluas dan masif serta dipercaya publik. Misalnya, terjadi skandal korupsi atau skandal perempuan,” katanya.

Faktor lainnya, Denny menambahkan, bisa juga karena ada program yang luar biasa dari kompetitor SHS yang juga masif dan dipercaya publik dan memiliki daya tarik yang maha dahsyat. Tapi dia tidak yakin kalau dalam waktu kurang lebih tiga minggu, para kompetitor bisa mewujudkan program seperti itu.
Share this article :

Post a Comment

Silahkan Anda Komentari Tulisan di blog ini, Maaf Tidak Untuk berpromosi atau dianggap spam

 
Copyright © 2011. Berita Lampung - All Rights Reserved
Template Created by Pakar Lampung Proudly powered by Blogger