Selamat datang di Berita Lampung Online

Sikap Obama Terhadap Indonesia Dipertanyakan DPR

Wednesday, June 9, 20100 komentar

Berita Lampung Sikap Obama Terhadap Indonesia Dipertanyakan DPR ; Salah satu pertanyaan yang amat menggelitik kami di Komisi I, ialah, masih pentingkah Indonesia bagi AS," ujarnya, di Jakarta, Rabu malam.Menurut Tubagus Hasanuddin, terlalu mengada-ada jika penundaan kunjungan Presiden AS ke Indonesia itu hanya karena adanya masalah tumpahan minyak di pantai Meksiko. "Memang Presiden AS mau ikutan ke lapangan `ngeduk` tumpahan minyak," tanyanya.

Karena itu, Tubagus Hasanuddin atas nama fraksinya mengingatkan Pemerintah Indonesia agar memiliki posisi tawar yang lebih baik dalam mejalin hubungan dengan Amerika Serikat. Indonesia, katanya, juga perlu mengoreksi hubungannya dengan AS, sebab dalam banyak hal Indonesia kurang diperhatikan oleh AS.

Tubagus Hasanuddin juga berpendapat Indonesia harus bisa menunjukan peran yang lebih besar menyangkut soal insiden di Laut Gaza dan memberi tekanan kepada AS untuk lebih serius meredam aksi yang dilakukan oleh sekutunya, Israel.

"Penting pula bagi Indonesia untuk menyikapi situasi terakhir di Gaza dengan langkah yang lebih progresif. Pemerintah Indonesia perlu lebih keras lagi memperjuangkan kemerdekaan Palestina, termasuk mendorong AS tidak selalu mendua," tandasnya.

Menurut Tubagus Hasanuddin, Indonesia harus muncul sebagai pemimpin terdepan, dengan mengorganisasikan negara-negara lain untuk memperjuangkan kemerdekaan Palestina.

"Jangan hanya sekedar ikut-ikutan `mengutuk` atau mendesak," tegasnya.
Share this article :

Post a Comment

Silahkan Anda Komentari Tulisan di blog ini, Maaf Tidak Untuk berpromosi atau dianggap spam

 
Copyright © 2011. Berita Lampung - All Rights Reserved
Template Created by Pakar Lampung Proudly powered by Blogger