Selamat datang di Berita Lampung Online

Konser The Rock Indonesia Ahmad Dhani (TRIAD) Berlangsung Rusuh

Monday, June 7, 20100 komentar

Berita Lampung Konser The Rock Indonesia Ahmad Dhani (TRIAD) Berlangsung Rusuh : Penonton konser grup band papan atas Indonesia, The Rock Indonesia Ahmad Dhani (TRIAD) dan Drive di lapangan Korpri Pemprov Lampung tadi malam (5-6), berlaku rusuh. Seorang polisi ditusuk perutnya.

Briptu Topik, anggota Samapta Poltabes Bandar Lampung, dirawat di rumah sakit. Penusuknya belum diketahui. Beberapa pengunjung pingsan akibat berdesak-desakkan saat konser selesai. Banyak penonton yang mengaku kehilangan ponsel.

"Tadi HP-saya ada di kantong. Tapi waktu dorong-dorongan tiba tiba hilang," kata seorang warga Kupang, Telukbetung Selatan. Akibat kerusuhan ini, TRIAD yang tampil terakhir hanya membawakan tiga laguyakni Makhluk Tuhan Paling Seksi, Selir Hati, dan Munajat Cinta. Padahal TRIAD berencana membawakan sepuluh tembang unggulan.

Kerusuhan sendiri mulai terjadi sesaat sebelum band Drive naik ke panggung. Seng-seng penutup area konser dijebol penonton yang tidak membeli tiket. Dua peleton anggota Poltabes segera menyebar dan membenahi pagar itu.

Walaupun diiringi keributan, secara keseluruhan konser yang bertajuk Surya Professional Mild Tour 2010 tadi malam berlangsung meriah. Lebih dari dua ribu penonton dari usia dewasa, remaja, hingga anak-anak memadati area konser sejak pukul 19.30. Sebagai pembuka acara, band lokal Lampung Eternal band tampil membawakan

lagu-lagu andalannya.

Sekitar pukul 20.45 Drive yang digawangi Anji (vokal), Budiharjo (gitar), Dygo (bas), dan Adi (drum) itu naik ke panggung. Mereka menghibur penonton dengan 11 tembang andalannya.

Drivemaniacs, sebutan untuk penggemar Drive, pun larut dan ikut bernyanyi saat Drive membawakan tembang-tembang unggulannya, seperti Kita Untuk Selamanya, Prologue, Bersama Bintang, dan Wanita Terindah.

Suasana semakin panas saat Drive membawakan tembang-tembang milik grup band ternama lainnya, yakni Terlalu Manis milik Slank, Begitu Indah (Padi), Janji (Gigi), dan Bento (Iwan Fals).

Setelah Drive menyudahi aksi panggungnya, giliran TRIAD yang unjuk kebolehan. TRIAD yang tanpa gitaris, Mitha, disambut tepuk tangan penonton. Penggawa TRIAD yang juga pentolan Dewa 19, Ahmad Dhani, langsung menggebrak dengan lagu Makhluk Tuhan Paling Seksi. Sekitar pukul 22.15 TRIAD terpaksa menyudahi aksi panggungnya dengan lagu

Munajat Cinta.

"Kami tidak ingin banyak korban yang terluka karena kabarnya sudah ada polisi yang tertusuk. Lain kali semoga tidak ada kerusuhan lagi," kata Ahmad Dhani
Share this article :

Post a Comment

Silahkan Anda Komentari Tulisan di blog ini, Maaf Tidak Untuk berpromosi atau dianggap spam

 
Copyright © 2011. Berita Lampung - All Rights Reserved
Template Created by Pakar Lampung Proudly powered by Blogger