Selamat datang di Berita Lampung Online

Pilkada Sumenep Satpol PP Turunkan Atribut Kampanye

Friday, June 11, 20100 komentar

Berita Lampung Pilkada Sumenep Satpol PP Turunkan Atribut Kampanye : Ratusan alat peraga Pasangan Calon (Paslon) Pemilu Kepala Daerah (Pilkada) Sumenep, yang ada diwilayah Kecamatan Kota, diturunkan paksa oleh anggota Panitia Pengawas (Panwas) bersama Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) setempat, pada Jum’at (11/06) pagi.

Ketua Panwas Pilkada Sumenep, Drs. H. Bambang Hermanto, M.Si mengatakan, semestinya alat peraga pasangan calon itu sudah bersih. Karena, sekarang sudah memasuki masa tenang.

“Namun kenyataannya, masih banyak alat peraga yang belum dilepas oleh tim pemenangan masing-masing pasangan calon, sehingga kami pun bersama Satpol PP turun tangan untuk menertibkan alat peraga paslon tersebut,”katanya.

Selain di Kecamatan Kota, kata H. Bambang, pihaknya juga menerima laporan dari anggota Panwas tingkat Kecamatan, bahwa masih ditemukannya ada alat peraga yang terpasang di area publik, utamanya yang dipasang dibatang pohon.

“Untuk itu, kami sudah menginstruksikan anggota Panwas Kecamatan (Panwascam) dan Panitia Pengawas Lapangan (PPL), supaya membersihkan alat peraga yang masih terpasang di area publik. Kami akan berusaha memastikan, pada Jum’at (11/06) ini, semua wilayah akan bersih dari alat peraga pasangan calon tersebut,”ungkapnya.

H. Bambang juga memaparkan, sesuai aturan main, pada masa tenang Pilkada tidak boleh ada alat peraga kampanye yang terpasang di area publik.

Masa tenang Pilkada Sumenep berlangsung sejak Jum’at (11/06) ini hingga hari Minggu (13 Juni 2010). Sedangkan pemungutan suara Pilkada Sumenep akan dilaksanakan pada Senin, tanggal 14 Juni 2010 yang diikuti 8 pasangan calon.

KPU Sumenep mencatat sebanyak 884.631 pemilih akan menggunakan hak pilihnya di 2.128 tempat pemungutan suara yang tersebar di 27 Kecamatan. (sumber http://www.sumenep.go.id/)
Share this article :

Post a Comment

Silahkan Anda Komentari Tulisan di blog ini, Maaf Tidak Untuk berpromosi atau dianggap spam

 
Copyright © 2011. Berita Lampung - All Rights Reserved
Template Created by Pakar Lampung Proudly powered by Blogger