Selamat datang di Berita Lampung Online

Pilkada Sumenep Putaran Dua Dilaksanakan 10 Agustus

Tuesday, June 15, 20100 komentar

Berita Lampung Pilkada Sumenep Putaran Dua Dilaksanakan 10 Agustus : Komisi Pemilihan Umum Sumenep, Pulau Madura, Jawa Timur, menetapkan 10 Agustus sebagai hari pemungutan suara putaran kedua. Itu setelah perhitungan cepat pada Senin (14/6/2010) menunjukkan, tidak satu pun dari delapan pasangan calon bupati dan wakil bupati yang memperoleh 30 persen suara sah.

"Sempat diusulkan 3 Agustus, tetapi waktu pengadaan logistik tidak cukup," tutur anggota KPU Sumenep Jazuly di Sumenep, Selasa (15/6/2010).

Pemungutan suara putaran kedua pada 10 Agustus yang juga hari terakhir bulan Syaban dinilai tidak akan mengganggu aktivitas menjelang puasa. Sedangkan perhitungan suara hasil putaran kedua, dilakukan di bulan Ramadhan.

Menurut Ketua KPU Sumenep, Toha Samadi, waktu pemungutan suara putaran kedua juga diatur supaya tidak berbenturan dengan agenda nasional, peringatan Kemerdekaan RI.

Pada pemungutan suara Pilkada Sumenep 14 Juni, sebanyak delapan pasangan calon berkompetisi mendapatkan suara 884.471 pemilih.

Pasangan calon itu berturut-turut sesuai nomor urut adalah Azasi Hasan-Dewi Kholifah, Abuya Busyro Karim-Sungkono Didik, Malik Effendi-Rahmad, Bambang Mursalim-M Saleh Abdullah, Samaruddin Toyib-Abdul Kadir, M Kafrawi-Djoko Sungkono, Ilyas Siraj-Rasik Rah man, dan Sugianto-M Muksin Amir.
Share this article :

Post a Comment

Silahkan Anda Komentari Tulisan di blog ini, Maaf Tidak Untuk berpromosi atau dianggap spam

 
Copyright © 2011. Berita Lampung - All Rights Reserved
Template Created by Pakar Lampung Proudly powered by Blogger