Selamat datang di Berita Lampung Online

Pilkada Sulawesi Utara Jumlah Daftar Pemilih Tetap mencapai 1.745.477 orang

Thursday, June 24, 20100 komentar

Berita Lampung Pilkada Sulawesi Utara Jumlah Daftar Pemilih Tetap mencapai 1.745.477 orang : Jumlah warga Sulawesi Utara (Sulut) yang masuk dalam daftar pemilih tetap (DPT) untuk memberikan suara dalam pemilihan gubernur dan wakil gubernur pada 3 Agustus mendatang mencapai 1.745.477 orang.

Para pemilih tersebut tersebar di 15 kabupaten/kota. "Daftar pemilih tetap ini telah diumumkan lewat panitia pemungutan suara. Kami harapkan warga dapat mengecek di lokasinya masing-masing. Jika ada kekeliruan dalam penetapan daftar pemilih tetap tersebut silakan lapor ke petugas setempat," kata anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulut Frangky Tulengen, Senin (21/6).

Ia mengatakan, jumlah pemilih terbanyak berada di Kota Manado yang tercatat 330.081 orang, disusul Kabupaten Minahasa 250.637 orang, Kabupaten Bolaang Mongondow 152.179 pemilih. Dalam DPT tersebut pemilih terbanyak laki-laki 883.629 suara dan pemilih perempuan 861.848 orang.

Menurut Frangky, bila ada warga yang punya hak pilih yang namanya tercantum dalam DP4, daftar pemilih baru atau daftar pemilih sementara (DPS), tetapi tidak tercantum dalam DPT, akan dimasukkan dalam daftar pemilih tambahan. Apabila dalam DPT tersebut ada nama
yang tidak lagi memenuhi syarat karena sudah meninggal dunia, akan segera dilakukan perbaikan.

Nomor Urut Calon Gubernur Sulawesi Utara 2010
Dalam Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilu Kada) Sulut mendatang dipastikan empat pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur akan bertarung. Mereka adalah

1. Pasangan Ramoy Luntungan-Hamdi Paputungan
2. Pasangan
Stevanus Vreeke Runtu-Marlina Moha Siahaan
3. Pasangan
Elly Lasut-Hendrita Wulur
4. Pasangan Sinyo Harry Sarundang-Djouhari Kansil
Share this article :

Post a Comment

Silahkan Anda Komentari Tulisan di blog ini, Maaf Tidak Untuk berpromosi atau dianggap spam

 
Copyright © 2011. Berita Lampung - All Rights Reserved
Template Created by Pakar Lampung Proudly powered by Blogger