Selamat datang di Berita Lampung Online

Pilkada Sopeng Distribusi Surat Suara Langsung ke TPS

Monday, June 21, 20100 komentar

Berita Lampung Pilkada Sopeng Distribusi Surat Suara Langsung ke TPS : Komisi Pemilihan Umum (KPU) Soppeng mendisrtibusikan logistik Minggu 20 Juni. Logistik itu langsung didistribusikan ke seluruh TPS di Soppeng. Pendistribusian itu ditinjau langsung Ketua KPU Sulsel, Jayadi Nas, unsur muspida dan anggota KPU Soppeng.

Ketua Divisi logistik dan perlengkapan KPU Soppeng Pammekka mengatakan logistik diangkut menggunakan empat truk. Logistik yang didistribusikan dimasukkan dalam 497 kotak suara yang sudah tersegel. Kotak suara itu berisi surat suara, tinta dan alat kelengkapan di TPS.

"Distribusi ditarget rampung dalam sehari. Distribusi diprioritaskan ke TPS terjauh dan mendapat pengawalan pihak terkait," tambah Pammekka.

Menurutnya dalam pendistribusian logistik itu mendapat pengawalan ketat. Hal itu dilakukan untuk menghilangkan kecurigaan dan menghindari kemungkinan terburuk yang bisa dimanfaatkan pihak yang tidak bertanggung jawab.

Atribut Kandidat

Jelang hari pencoblosan sejumlah atribut pilkada dalam kota Watansoppeng terlihat bersih. Baliho bergambar kandidat tidak tampak ramai lagi di sejumlah titik strategis, meski atribut-atribut seperti stiker dan banner masih banyak terpajang.

Ketua Panwas Soppeng, Abdul Rasyid mengatakan penurunan baliho tersebut merupakan inisiatif masing-masing tim sukses calon bupati. Dia pun memberi apresiasi atas langkah yang diambil tim sukses itu.

Menurutnya, panwaslu jauh hari sebelumnya telah mengkoordinasikan kepada tim kandidat untuk membersihkan alat peraga tersebut. Rasyid mengungkap atribut tersebut sekitar 80 persen telah diturunkan.

"Rata-rata alat peraga kampanye seperti baliho berukuran besar telah diturunkan masing-masing tim kandidat. Hanya sebagian yang berukuran kecil seperti stiker yang masih bisa dijumpai," tambah Rasyid. Dia juga berharap kepada tim sukses agar segera membersihkan atribut tersebut baik yang berukuran kecil itu hingga 22 Juni
Share this article :

Post a Comment

Silahkan Anda Komentari Tulisan di blog ini, Maaf Tidak Untuk berpromosi atau dianggap spam

 
Copyright © 2011. Berita Lampung - All Rights Reserved
Template Created by Pakar Lampung Proudly powered by Blogger