Selamat datang di Berita Lampung Online

Pilkada Musirawas KPUD siapkan Alat bantu Tuna Netra

Friday, June 4, 20100 komentar

Berita Lampung Pilkada Musirawas KPUD siapkan Alat bantu Tuna Netra ; Komisi Pemilihan Umum (KPU) Musirawas memersiapkan alat bantu (template) untuk pemilih tuna netra di setiap desa di Musirawas. Alat bantu ini dipersiapkan untuk mengantisipasi adanya pemilih tuna netra, sehingga memudahkan mereka dalam menggunakan hak suaranya.

“Ada plat atau template dengan empat bolongan sesuai dengan kotak kandidat. Dengan menggunakan alat bantu ini, maka akan memudahkan pemilih tuna netra menentukan kandidat

pilihannya. Teknisnya nanti bisa dibantu oleh petugas dimasing-masing TPS,” ujar Novriansyah, Divisi Teknis KPU Musirawas sereya menyebutkan, sampai sejauh ini belum ada data resmi mengenai jumlah pemilih tuna netra didaerah ini.

Selain menyiapkan alat bantu untuk tuna netra, KPU juga mendirikan dua TPS khusus pada hari H Pilkada, yaitu di Lapas Narkoba Muarabeliti dan di Lapas Surulangun.

Di lapas Muarabeliti, jumlah pemilih sekitar 132 orang dan di Lapas Surulangun jumlah pemilih sekitar 40 orang.

Sementara itu, dari empat pasangan kandidat calon bupati/wakil bupati Musirawas yang mengikuti Pilkada 5 Juni 2010 ini, hanya ada satu calon bupati dan satu calon wakil bupati yang bisa mencoblos, karena berdomisili di Musirawas, yaitu cabup Senen Singadilaga dan cawabup Untung Suprianto.

“Senen Singadilaga beralamat di Kecamatan Tugumulyo dan Untung Suprianto di Surulangun. Sedangkan kandidat lainnya, tak bisa mencoblos karena tidak berdomisili di Musirawas,” tambah Novri. sripo. http://www.sripoku.com/view/37235/alat_bantu_tuna_netra
Share this article :

Post a Comment

Silahkan Anda Komentari Tulisan di blog ini, Maaf Tidak Untuk berpromosi atau dianggap spam

 
Copyright © 2011. Berita Lampung - All Rights Reserved
Template Created by Pakar Lampung Proudly powered by Blogger