Selamat datang di Berita Lampung Online

Pilkada Mojokerto KPU Segel Kotak Suara

Saturday, June 5, 20100 komentar

Berita Lampung Pilkada Mojokerto KPU Segel Kotak Suara : KPU Kabupaten Mojokerto mematangkan persiapan distribusi logistik. Kemarin, lembaga yang berkantor di Jl RA Basuni itu menyegel seluruh kotak suara. Kotak tersebut di dalamnya terdapat sejumlah logistik yang juga diperlukan pada pencoblosan.

Seluruh logistik tersebut akan didistribusikan mendekati pencoblosan. Sesuai rencana yang sudah dikoordinasikan dengan Polres Mojokerto dan Panwas Pilbup 2010, logistik-logistik yang hingga sekarang tertata rapi di kantor KPU itu mulai didistribusikan 5 Juni besok.

Distribusi sendiri dilakukan selama dua hari. Kendati hanya dua hari, namun KPU optimitis bisa merampungkan distribusi hingga ke TPS-TPS tepat waktu. Dari kantor KPU, logistik didistribusikan ke PPK terlebih dulu.

Anggota KPU Kabupaten Mojokerto, Rusman Arif mengatakan, penyegelan gembok kotak suara itu sudah berjalan dua hari. ''Penyegelan itu disaksikan polisi, panwas dan tim kampanye,'' katanya.

Kotak suara yang disegel itu, menurutnya, di dalamnya terdapat sejumlah logistik yang dibutuhkan di TPS. Antara lain, surat suara, formulir model C-KWK, bantalan, alat coblos, ATK dan beberapa logistik lagi. ''Ya, kecuali kartu pemilih dan formulir C-6. Keduanya sudah didistribusikan terlebih dulu,'' katanya.

Segel yang melingkari gembok kotak suara itu, menurutnya, baru dibuka pada 7 Juni nanti. Sehingga, selama distribusi tetap dalam kondisi tersegel. Seluruh logistik yang berada di dalamnya tidak bisa dikeluarkan hingga pencoblosan. ''Segel itu dibuka saat di TPS,'' katanya.

Sebagaimana diketahui, KPU Kabupaten Mojokerto memang terlebih dulu mendistribusikan sebagian logistik. Yaitu, kartu pemilih dan form C-6 atau undangan. Dari PPS, logistik itu dilanjutkan ke seluruh pemilih. Dalam pendistribusian kartu pemilih dan form undangan itu, PPS akan bersama-sama KPPS.http://www.mojokerto.web.id/2010/06/jelang-coblosan-kpu-segel-kotak-suara.html
Share this article :

Post a Comment

Silahkan Anda Komentari Tulisan di blog ini, Maaf Tidak Untuk berpromosi atau dianggap spam

 
Copyright © 2011. Berita Lampung - All Rights Reserved
Template Created by Pakar Lampung Proudly powered by Blogger