Selamat datang di Berita Lampung Online

Pilkada Medan Putaran II KPU Cetak Undangan Pemilih 1,9 Juta Lembara

Wednesday, June 9, 20100 komentar

Berita Lampung Pilkada Medan Putaran II KPU Cetak Undangan Pemilih 1,9 Juta Lembara ; Komisi Pemilihan Umum Kota Medan dalam menghadapi pemilihan kepala daerah putaran kedua pada 19 Juni 2010, telah mencetak formulir undangan pemilih sebanyak 1.961.155 lembar. Anggota KPU Medan Divisi Teknis dan Penyelenggaraan, Bahrul Chair Amal di Medan, Selasa[08/06] mengatakan, pencetakan formulir C6 sebanyak itu sesuai dengan jumlah daftar pemilih tetap (DPT) pada pilkada putaran kedua sebanyak 1.961.155 jiwa.

Pengadaan undangan pemilih pilkada itu, menurut dia, tidak sama dengan pencetakan surat suara yang melebihi dari jumlah pemilih. “Pencetakan formulir C6 tidak ada penambahan dan bukan seperti surat suara yang dicetak lebih dari jumlah pemilih tersebut,” katanya. Ia mengatakan, formulir C6 itu, dicetak di salah satu perusahaan percetakan swasta yang ada di kota Medan.

Sedangkan, surat suara untuk pilkada kota Medan dicetak di Jawa Tegah. “Formulir undangan bagi pemilih itu, telah selesai dicetak dan menunggu pendistribusian ke kelompok penyelenggara pemungutan suara (KPPS) dan panitia pemungutan suara (PPS),” katanya. Ketika ditanya apakah ada ditemui formulir C6 yang rusak, Bahrul mengatakan, tidak ada ditemui yang robek dan seluruhnya formulir itu dalam keadaan bagus.

“Formulir C6 itu, telah selesai disortir dan disimpan di gudang KPU Medan untuk pengamanan menunggu pendistribusian,” kata Bahrul. Sebelumnya, KPU Kota Medan telah menetapkan pasangan Rahudman Harahap/Dzulmi Eldin dan Sofyan Tan/Nelly Armayanti sebagai dua pasangan peraih suara terbanyak pada pilkada putara pertama yang berlangsung 12 Mei 2010.

Rahudman/Eldin yang diusung koalisi Partai Demokrat dan Partai Golkar memperoleh 150.671 suara (22,20 persen), sementara Sofyan/Nelly yang didukung PDI Perjuangan dan PDS kebagian 140.676 suara (20,72 persen). Mereka menyisihkan delapan pasangan lain sekaligus maju ke putaran kedua yang dijadwalkan berlangsung 19 Juni 2010.
Share this article :

Post a Comment

Silahkan Anda Komentari Tulisan di blog ini, Maaf Tidak Untuk berpromosi atau dianggap spam

 
Copyright © 2011. Berita Lampung - All Rights Reserved
Template Created by Pakar Lampung Proudly powered by Blogger