Selamat datang di Berita Lampung Online

Pilkada Magelang, Kpud Gelar Malam Tirakat

Saturday, June 5, 20100 komentar

Berita Lampung Pilkada Magelang, Kpud Gelar Malam Tirakat ; Malam ini KPU Kota Magelang menggelar malam tirakatan Meliputi acara doa bersama dan tumpengan sekaligus cek akhir kesiapan masing-masing TPS. kegitan ini diselenggarkan Agar penyelenggaraan Pilkada 6 Juni berjalan lancar,

seperti di kutip team berita lampung dari suara merdeka cyber Ketua KPU Eny Boedi Orbawati, mengatakan malam tirakatan bagian dari ikhtiar untuk kesuksesan penyelenggaraan Pilkada. Termasuk setelah pencoblosan semoga tak ada konflik dan semua calon siap menang dan siap kalah.

Dikatakan, pihaknya memastikan seluruh logistik keperluan Pilkada sudah siap. Seluruh logistik, mulai surat suara, alat mencoblos, formulir dan perlengkapan lainnya sudah didistribusikan ke masing-masing TPS, kemarin.

Dia menuturkan jumlah pemilih tercatat 93.850 orang. Mereka akan menggunakan hak pilih di 203 TPS yang tersebar di 17 kelurahan. Dalam pilkada ini, KPU tidak menyediakan TPS khusus. Bagi pemilih yang menghuni LP maupun dirawat di rumah sakit bisa akan dilayani oleh petugas TPS terdekat.

"Nanti, petugas dari TPS terdekat akan mendatangi pemilih di rumah sakit maupun LP Magelang. Di LP ada sekitar 60 pemilih dan 40 orang sudah memberikan undangannya," katanya.

Dosen Fisip Universitas Tidar Magelang (UTM) itu berharap partisipasi pemilih dalam pilkada kali ini meningkat dibanding pemilu presiden (pilpres) tahun lalu. Sebab, sosialisasi yang dilakukan kepada masyarakat sudah optimal. "Kalau partisipasi dalam pilpres 73 persen, diharapkan dalam pilkada ini meningkat," katanya.
Share this article :

Post a Comment

Silahkan Anda Komentari Tulisan di blog ini, Maaf Tidak Untuk berpromosi atau dianggap spam

 
Copyright © 2011. Berita Lampung - All Rights Reserved
Template Created by Pakar Lampung Proudly powered by Blogger