Selamat datang di Berita Lampung Online

pilkada Mageang Semua Calon Harus Lapang Dada

Friday, June 4, 20100 komentar

Berita Lampung pilkada Mageang Semua Calon Harus Lapang Dada ; Kapolda Jateng Irjen Pol Alex Bambang Riatmodjo memastikan Pilkada Kota Magelang, Minggu 6 Juni 2010 berjalan lancar, tertib dan aman. Termasuk di Kendal dan Kebumen, yang pada hari sama juga menyelenggarakan pesta demokrasi pemilihan Bupati dan Wakil Bupati.

"Kedatangan kami ke Kota Magelang untuk memastikan penyelenggaraan pilkada berlangsung lancar, tertib dan aman. Saya yakin, di Kendal dan Kebumen juga demikian," katanya usai bertemu dengan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Magelang 2010-2015 di Mapolresta Magelang.

Pertemuan dihadiri oleh Kapolwil Kedu Kombes Agus Sofyan Abadi, Kapolresta AKBP Slamet Santoso, Wali Kota Fahriyanto serta pejabat forum pimpinan daerah. Hadir juga Ketua KPU Eny Boedi Orbawati dan Ketua Panwas Basmar Perianto Amron.

Seluruh pasangan calon diundang dalam pertemuan, yakni dengan nomer urut 1, Koentjoro-Rahajeng Enny Rahayu (Kunci) dari jalur perorangan, nomer 2 Senen Budi Prasetyo-Kholid Abidin (Sendikho) diusung oleh Partai Demokrat, PPP dan PDS.

Kemudian pasangan calon dengan nomer urut 3, Sigit Widyonindito-Joko Prasetyo (Sijoli), yang diusung oleh PDI Perjuangan, PAN dan PKS serta pasangan nomer urut 4, Budiyarto-Titik Utami (Butik) diusung oleh Partai Golkar, PKB dan PKPI.

Hanya saja, Koentjoro berhalangan hadir karena sakit. Di hadapan Kapolda dan pejabat yang lain, mereka secara bergantian mengenalkan diri. "Kalau semua bekerja dengan baik, KPU, Panwas bekerja sesuai aturan yang ada, saya yakin semuanya akan berjalan dengan lancar, tanpa gejolak," kata Kapolda.

Dikatakannya, tahun ini 17 kota/kabupaten di Jateng menyelenggarakan pilkada. Penyelenggaraan pilkada yang sudah berlangsung di sejumlah daerah berlangsung lancar, aman dan tertib. Tidak ada gejolak selama pilkada maupun dampak pilkada.

Kapolda berharap semua pasangan calon bisa menerima apa pun hasil Pilkada Kota Magelang nanti. "Kalah atau menang, itu sudah menjadi kehendak Illahi. Semua harus diterima dengan lapang dada. Agar semua berjalan lancar dan pesta demokrasi ini berkualitas," pungkasnya.
Share this article :

Post a Comment

Silahkan Anda Komentari Tulisan di blog ini, Maaf Tidak Untuk berpromosi atau dianggap spam

 
Copyright © 2011. Berita Lampung - All Rights Reserved
Template Created by Pakar Lampung Proudly powered by Blogger