Selamat datang di Berita Lampung Online

pilkada Kota Medan putaran kedua Pasangan Sofyan Tan/Nelly Armayanti Targetkan 450 Ribu suara

Wednesday, June 9, 20100 komentar

Berita Lampung pilkada Kota Medan putaran kedua Pasangan Sofyan Tan/Nelly Armayanti Targetkan 450 Ribu suara : Pasangan Sofyan Tan/Nelly Armayanti ditargetkan meraih dukungan minimal dari 450 ribu suara pemilih pada pilkada Kota Medan putaran kedua yang akan berlangsung 19 Juni 2010. “Target kita meraih 450 ribu suara plus satu,” kata Ketua Tim Pemenangan Sofyan Tan/Nelly Armayanti, Budiman Nadapdap pada silaturahim PDI Perjuangan dengan tokoh masyarakat di Medan, Rabu.

Selain Sofyan/Nelly, hadir pada kesempatan itu Ketua DPD PDI Perjuangan Sumatera Utara Panda Nababan, Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Medan Hendry Jhon Hutagalung, Sekretaris DPD PDI Perjuangan Sumut HM Affan, tim supervisi Brilian Moktar serta sejumlah pengurus dan fungsionaris PDI Perjuangan lainnya.

KPU Kota Medan menetapkan pasangan Rahudman Harahap/Dzulmi Eldin dan Sofyan Tan/Nelly Armayanti sebagai dua pasangan peraih suara terbanyak pada pilkada putara pertama yang berlangsung 12 Mei 2010.

Rahudman/Eldin yang diusung koalisi Partai Demokrat dan Partai Golkar memperoleh 150.671 suara (22,20 persen), sementara Sofyan/Nelly yang didukung PDI Perjuangan dan PDS meraih 140.676 suara (20,72 persen). Mereka menyisihkan delapan pasangan lain sekaligus maju ke putaran kedua.

Nadapdap memperkirakan, jumlah pemilih yang datang ke tempat pemungutan suara (TPS) pada pilkada putaran kedua meningkat dibanding putaran pertama.

Jika pada putaran pertama hanya 699.991 pemilih yang datang ke TPS atau dengan tingkat partipsiasi sekitar 35,69 persen dari total daftar pemilih tetap (DPT) mencapai 1.961.155 orang, maka jumlah pemilih pada putaran kedua diperkirakan mencapai 900 ribu orang.

“Karena itu, target kita meraih minimal 450 ribu suara plus satu sekaligus memenangkan pertarungan menuju kursi Wali Kota dan Wali Kota Medan periode 2010-2015,” katanya.

Ia mengaku optimistis target tersebut akan dapat dicapai menyusul semakin besarnya dukungan yang mengalir untuk pasangan Sofyan/Nelly.

“Sejumlah calon yang kalah pada pertarungan putaran pertama bahkan sudah menyatakan dukungannya bagi pasangan Sofyan/Nelly, termasuk calon wali kota Maulana Pohan beserta jaringannya dan jajaran partai pendukung calon wali kota Ajib Shah,” ujarnya.

Ia mengingatkan para relawan pendukung Sofyan/Nelly mengawal pelaksanaan pilkada dan menjaga suara mulai dari TPS-TPS sampai ke KPU Kota Medan.

“Menjaga suara ini harus dilakukan dengan serius. Bisa saja memang banyak yang memilih pasangan Sofyan/Nelly, tetapi kita akhirnya kalah karena suara tidak dijaga. Kalau sudah begini ‘kiamat’ kita,” katanya.

Apalagi, tambah Budiman Nadapdap, pihaknya telah mendapat informasi terkait adanya skenario kecurangan di setiap lini penyelenggara pilkada putaran kedua.
Share this article :

Post a Comment

Silahkan Anda Komentari Tulisan di blog ini, Maaf Tidak Untuk berpromosi atau dianggap spam

 
Copyright © 2011. Berita Lampung - All Rights Reserved
Template Created by Pakar Lampung Proudly powered by Blogger