Selamat datang di Berita Lampung Online

Pilkada Kalimantan Tengah PDIP Optimistis Teras Narang Menang

Thursday, June 3, 20100 komentar

Berita Lampung Pilkada Kalimantan Tengah PDIP Optimistis Teras Narang Menang : PDIP sangat optimis bila kadernya, Agustinus Teras Narang, yang saat ini menjadi Gubernur Kalimantan Tengah akan menang satu putaran dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) mendatang. Alasan PDIP sendiri, Teras Narang dianggap sangat diterima oleh masyarakat setempat.

"Saya optimis Pak Teras menang satu putaran. Sebab, sejauh yang kita tahu, masyarakat disana masih menyukai Pak Teras Narang. Hal ini, antara lain, karena keberhasilan Pak Teras dalam memimpin Kalteng selama ini," kata Sekjen DPP PDIP Tjahjo Kumolo kepada wartawan di Jakarta, Rabu (2/6/2010).

Menurut Tjahjo, masyarakat Kalteng saat ini sudah lebih cerdas dalam memilih pemimpinnya. Mereka tak akan gambling dengan asal memilih pemimpin. Mereka tentu akan memilih pemimpin yang sudah teruji kapasitasnnya, kapabilitasnya, integritasnya dan keberhasilannya.

"Saya kira Pak Teras sudah berusaha melakukan yang terbaik buat masyarakat Kalteng. Dan itu sekarang sudah dirasakannya. Tinggal tugas Pak Teras untuk membuat lebih baik lagi," tegasnya.

Lingkaran Survei Indonesia (LSI) juga menyampaikan hasil surveinya bahwa pasangan Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur Kalimantan Tengah, yaitu Agustin Teras Narang dan Achmad Diran unggul sementara melampaui tiga kandidat lainnya. Pasangan ini hampir 45,0 persen didukung publik dari 440 orang responden yang diteliti.

Sedangkan pasangan Pasangan Achmad Amur dan Baharuddin Lisa, yang diusung PPP, PAN, PBB, PKNU, Hanura, Gerindra dan PKB) didukung 34,5 persen. Pasangan Achmad Yuliansyah dan Didik Salijardi, yang diusung Partai Goklar dan Partai Demokrat didukung 8,1 persen publik. Sementara pasangan lainnya yang diusung partai yang tidak meraih kursi DPR, Yuandreas dan Basuki 0,0 persen.

"Mengapa unggul? Karena Teras Narang yang posisinya sebagai incumbent jauh lebih dikenal dibanding kandidat lainnya, yaitu 96,0 persen. Selain itu, Teras juga unggul karena kekuatan figurnya yang lebih disukai sekitar 77,8 persen, serta 53,1 persen puas atas kinerja Teras Narang selama ini," kata Direktur Eksekutif LSI, Denny JA.

Namun demikian, Denny mengingatkan, tingginya masyarakat yang belum menentukan sikap, belum memutuskan atau ragu-ragu (swing voter), yaitu sekitar 36,5 persen. "Jumlah suara sebanyak itulah yang nanti akan diperebutkan seluruh kandidat. Jika tidak ada gempa politik di Kalteng, untuk sementara Teras Narang potensial menang satu putaran," tutupnya. search Hasil Quik Count Pilkada Kalteng, hasil Perolehan suara Pemlukada Kalimantan Tengah, hasil penghitungan Suara Pilkada Kalimantan Tengah
Share this article :

Post a Comment

Silahkan Anda Komentari Tulisan di blog ini, Maaf Tidak Untuk berpromosi atau dianggap spam

 
Copyright © 2011. Berita Lampung - All Rights Reserved
Template Created by Pakar Lampung Proudly powered by Blogger