Selamat datang di Berita Lampung Online

Persiapan Pilkada Kabupaten Pasaman Barat 2010

Monday, June 28, 20100 komentar

Persiapan Pilkada Kabupaten Pasaman Barat 2010 : Pelaksanaan Pemilihan Umum Kepala Daerah Kabupaten Pesaman Barat Di Laksanakan secara Serentak dengan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Barat serta 13 Kabupaten/kota yang ada di Provinsi Sumatra barat.

Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) mulai mendistribusian logistik kepada Panitia Pemungutan Suara (PPS) di 900 TPS yang ada di Pasaman Barat (Pasbar). Pendistribusian logistik yang berada di luar kotak suara seperti buku panduan dan daftar pemilih tetap (DPT) sudah dikirimkan ke PPK dan PPK mulai hari ini akan mendiustribusikannya ke PPS

Selaiin logistik yang ada di luar kotak suara, logistik yang daa dalam kotak suara tinta, surat suara, segel, spidol, lem dan stiker juga sudah mulai didistyribusikan.

Pendistribusian logistik tersebut, katanya dilakukan kesetiap kecamatan yang ada melalui petugas dengan dikawal oleh anggota kepolisian. Petugas KPU hanya mendistribusian logistik hingga ketingkat PPK dan setelah itu pihak kecamatan mendistribusikannya ke PPS dan TPS.

Surat suara untuk Pilkada Pasaman Barat sebanyak 244.252 lembar untuk calon bupati dan wakil bupati. Surat suara tersebut sudah termasuk surat suara cadangan sebanyak 2,5 persen dari Jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) 239.295 orang.

Total surat suara untuk calon bupati dan wakil bupati sesuai Jumlah DPT dan ditambah dengan surat cadangan 2,5 persen dari DPT sudah selesai dan berjumlah 244.252 surat suara. Selain itu, 244.252 surat suara untuk calon gubernur dan wakil gubernur juga sudah mulai didistribusikan

Share this article :

Post a Comment

Silahkan Anda Komentari Tulisan di blog ini, Maaf Tidak Untuk berpromosi atau dianggap spam

 
Copyright © 2011. Berita Lampung - All Rights Reserved
Template Created by Pakar Lampung Proudly powered by Blogger