Selamat datang di Berita Lampung Online

Pengamanan Pilkada Jember Rp 5,5 Miliar

Saturday, June 5, 20100 komentar

Berita Lampung Pengamanan Pilkada Jember Rp 5,5 Miliar : Anggota KPU Jember Hanan Kukuh Ratmono menjelaskan, biaya pengamanan merupakan bagian dari anggaran Pilkada yang berjumlah Rp 33 miliar. Dari total biaya pengamanan, kata Hanan, sebanyak Rp 4 miliar diserahkan pengelolaannya kepada Kepolisian Resor Jember. Sedangkan Rp 1,5 miliar dikelola KPU bersama Badan Kesatuan Bangsa dan Perlindungan Masyarakat (Bakesbanglinmas). ”Besarnya anggaran dengan pertimbangan Pilkada Jember akan berlangsung dua putaran,” katanya, Jum’at (4/6).

Hanan menambahkan, selain mengerahkan polisi, seperti di Kutip berita lampung dari tempo interaktif tugas pengaman juga dilakukan 7.888 personil Perlindungan Masyarakat (Linmas). Mereka akan menjaga tempat pemungutan suara (TPS). "Masing-masing TPS dijaga dua orang petugas Linmas," ujarnya. Selain itu, pengamanan juga dibantuk personil dari Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP).

Kepala Bagian Operasional Polres Jember Komisaris Polisi Erik Hermawan mengatakan, jumlah polisi yang akan dikerahkan sebanyak 987 orang. Jumlah tersebut masih ditambah dua Satuan Setingkat Kompi (SSK) dari Polres Situbondo dan Brimob Kepolisian Wilayah Besuki. "Kerusuhan yang terjadi di Mojokerto kami jadikan patokan untuk melakukan pengamanan sehingga bisa dihindari segala kemungkinan yang bisa mengganggung jalannya Pilkada,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala Bakesbanglinmas Edy Budi Susilo mengatakan, jumlah keseluruhan personil pengamanan yang dikerahkan lebih dari 10 ribu orang. Sebab, pengamanan juga melibatkan personil dari TNI dan sejumlah instansi pemerintah, seperti Dinas Perhubungan. "Untuk yang daerah yang dinilai rawan, pengamanannya melibatkan lebih banyak personel,” paparnya
Share this article :

Post a Comment

Silahkan Anda Komentari Tulisan di blog ini, Maaf Tidak Untuk berpromosi atau dianggap spam

 
Copyright © 2011. Berita Lampung - All Rights Reserved
Template Created by Pakar Lampung Proudly powered by Blogger