Selamat datang di Berita Lampung Online

Penetapan pasangan H Mawardi Yahya-H Daud Hasyim Pemenang Pilkada Ogan Ilir

Friday, June 11, 20100 komentar

Berita Lampung Penetapan pasangan H Mawardi Yahya-H Daud Hasyim Pemenang Pilkada Ogan Ilir : Komisi Pemilihan Umum (KPU) Daerah Ogan Ilir (OI) hari ini telah menetapkan pasangan H Mawardi Yahya-H Daud Hasyim (Mawaddah) nomor urut 4 menjadi pemenang. Penetapan sekaligus pengumuman ini disampaikan KPUD OI melalui rapat pleno pengumuman penetapan, Jumat (11/6).

Penetapan pasangan terpilih ini dihadiri seluruh anggota KPUD, Amrah Muslimin (Ketua), Nurbaiti, Annahrir, Nurhasan dan Ikhwandi (anggota) dan disaksikan langsung Panwaslu serta Kapolres OI AKBP Rizal Syahman Radi.

Menurut Amrah Muslimin, berdasarkan UU No 12 tahun 2008, Peraturan KPU No 73 tahun 2009, Keputusan KPUD OI no 8 tahun 2009 dan Keputusan KPUD OI No 13 tahun 2010 tentag tahapan Pemilukada OI, maka diumumkan penetapan pasangan calon Pilkada OI terpilih yakni H Mawardi Yahya-H Muhammad Daud Hasyim. Dengan perolehan suara masing-masinng pasangan calon, Ahmad Riyadh-Gani Subit (Arras) nomor urut 1, memperoleh suara 0,66 persen, Hardi Sopuan-Amir Hamzah (HAM) nomor urut 2, 11,62 persen,

Helmy Yahya-Yulian Gunhar (HG) nomor urut 3 sebanyak 41,37 persen dan Mawardi Yahya-Daud Hasyim (Mawaddah) nomor urut 4 sebanyak 46,35 persen.

Sementara itu ratusan polisi dengan 22 truk masih berjaga-jaga di areal perkantoran KPUD OI. Aparat keamanan yang menjaga KPUD OI ini dari Polres OI, Polda dan Brimod ditambah Pol PP dan Dinas Kebakaran OI.

Aparat terus berjaga-jaga guna mengantisifasi kemungkinan dari massa yang tidak puas akan berunjuk rasa anarkis karena tidak puas dengan hasil Pilkada OI.Nampak Kapolres OI, AKBP Rizal Syahman Radi terusmemantau suasana di KPUD OI
Share this article :

Post a Comment

Silahkan Anda Komentari Tulisan di blog ini, Maaf Tidak Untuk berpromosi atau dianggap spam

 
Copyright © 2011. Berita Lampung - All Rights Reserved
Template Created by Pakar Lampung Proudly powered by Blogger