Selamat datang di Berita Lampung Online

Panwas Pilkada Pesawaran Lakukan Hitung cepat ( Quik Count )

Sunday, June 27, 20100 komentar

Berita Lampung Panwas Pilkada Pesawaran Lakukan Hitung cepat ( Quik Count ) ; Sementara itu, Samsul Bachri, Ketua Panitia Pengawas (panwas) Pilkada Pesawaran, mengatakan, pada saat pencoblosan nanti Panwas juga akan melakukan penghitungan cepat. Dengan demikian, saat sore hari pada 30 Juni itu sudah bisa didapat Hasil Quik Count atau gambaran mengenai hasil pilkada setempat. Ini bermanfaat pula sebagai acuan untuk mengantisipasi kecurangan.

Jumat (11/6) lalu, Kabupaten Pesawaran, dikunjungi tiga anggota Komisi II DPR. Kedatangan rombongan yang dipimpin Taufiq Effendi tersebut bertujuan memantau sejauh mana kesiapan pilkada di daerah tersebut.

Sementara itu, tentang kesiapan logistik untuk pilkada itu, Gandin menjelaskann, keperluan logistik, termasuk surat suara, saat ini sudah selesai disiapkan. ”Surat-surat suara sudah selesai dilipat. Pencetakan pun sudah lama selesai,” ujarnya.

Jumlah surat suara yang dicetak sebanyak 297.543 lembar. Hal ini sudah termasuk cadangan sebesar 2,5 persen dari daftar pemilih tetap (DPT), yakni 290.286 orang. Pilkada di Pesawaran akan diikuti tujuh pasangan calon.

Menurut Gandin, kendala tersisa yang dialami di dalam pelaksanaan tahapan pemilu kepala daerah Kabupaten Pesawaran saat ini, yaitu keterbatasan fasilitas dan koordinasi dengan instansi terkait. Kantor KPU yang digunakan saat ini sebetulnya adalah sebuah rumah yang disewa sehingga sarana-prasarana sangat terbatas.

”Koordinasi dengan kepolisian dan unsur pemerintahan sedikit sulit karena sebagian kantor mereka masih berada di kabupaten induk,” ujarnya, merujuk ke Kalianda, ibu kota Kabupaten Lampung Selatan yang berjarak 100 kilometer dari Pesawaran.
Share this article :

Post a Comment

Silahkan Anda Komentari Tulisan di blog ini, Maaf Tidak Untuk berpromosi atau dianggap spam

 
Copyright © 2011. Berita Lampung - All Rights Reserved
Template Created by Pakar Lampung Proudly powered by Blogger