Selamat datang di Berita Lampung Online

Miss Indonesia 2010 Asyifa Syafiningdyah Raih Tiket ke Vietnam

Saturday, June 5, 20100 komentar

Berita Lampung Miss Indonesia 2010 Asyifa Syafiningdyah Raih Tiket ke Vietnam : Asyifa Syafiningdyah Putrambami Latif akhirnya dinobatkan sebagai Miss Indonesia 2010, malam tadi. Tiket itu akan mengantar dara asal Jawa Barat itu ke di ajang Miss World 2010 di Vietnam.

Finalis asal Jawa Barat, Asyifa Syafiningdyah Putrambami Latif terpilih sebagai Miss Indonesia 2010. Gadis kelahiran Bandung 20 September 1988 ini akan mewakili Indonesia pada ajang Miss World 2010 di Vietnam November mendatang.

Asyifa menjadi pemenang setelah menyingkirkan finalis lainnya yang berasal dari 33 provinsi di Indonesia, di Jakarta malam tadi.
Dalam ajang kontes Miss Indonesia runner up pertama diraih Clarashinta Arumdani dari DI Yogyakarta), disusul runner up kedua dari Jawa Timur Kartika Kusumaningtyas.

Ajang bergengsi yang disaksikan ratusan penonton tersebut dihadiri oleh Miss World 2009 Kaiane Aldorino.

Selain pengukuhan tiga pemenang untuk Miss Indonesia 2010, panitia juga memberikan beberapa penghargaan antara lain, kategori Miss Tubuh Indah diberikan kepada Asyifa Syafiningdyah Putrambami Latif (Jawa Barat), Miss Kulit Cantik dimenangi Priscilla Febrita (Sulawesi Utara), dan Miss Inovasi diraih Natasya Oktaviane Morgan (Maluku).

Sementara itu Miss Persahabatan diberikan kepada Indria Zulkarnaen (Nusa Tenggara Timur), Miss Favorit dimenangi Juni Mulia (Kalimantan Barat), dan Miss Slim & Healty dimenangi Clarashinta Arumdani (DI Yogyakarta).

Sebelumnya, 10 finalis harus bersaing ketat mendapatkan tiket lima besar Miss Indonesia 2010. Finalis yang terpilih harus bisa menjawab pertanyaan yang diajukan langsung sesama finalis Miss Indonesia dengan baik. Pemenang lima besar ini kemudian bersaing memperebutkan tiket tiga besar Miss Indonesia 2010.

Lima finalis yang sempat melewati babak ini, yaitu Clarashinta Arumdani (DI Yogyakarta), Asyifa Syafiningdyah Putrambami Latif (Jawa Barat), dan Theresia Yuanita Wijaya (Jawa Tengah), Jena Sarita (Sulawesi Tenggara), dan Kartika Kusumaningtyas (Jawa Timur).

Finalis asal Sulawesi Tenggara Jena Sarita, misalnya, menjawab lancar pertanyaan dari finalis Miss Indonesia lainnya. Dara cantik yang kerap disapa Jenna ini menjawab pertanyaan mengenai makna sukses.

"Sukses diartikan ketika seseorang gagal, maka dia akan terus berjuang untuk berhasil," jawab Jenna, tersenyum.

Finalis yang cukup membuat pemandu acara Sandra Angelia dan Uli Herdinansyah terkagum-kagum adalah Theresia Yuanita Wijaya. Finalis asal Jawa Tengah ini lancar menjawab pertanyaan dengan bahasa Inggris.

"Theresia lancar menjawab pertanyaan cara menangani krisis moral di Indonesia. Ternyata, upaya mengatasi krisis moral bermula dari diri sendiri," ucap Uli menerjemahkan jawaban Theresia
Share this article :

Post a Comment

Silahkan Anda Komentari Tulisan di blog ini, Maaf Tidak Untuk berpromosi atau dianggap spam

 
Copyright © 2011. Berita Lampung - All Rights Reserved
Template Created by Pakar Lampung Proudly powered by Blogger