Selamat datang di Berita Lampung Online

Menjelang Pilkada Trenggalek Masyarakat dan tim sukses dilarang melakukan sweeping

Tuesday, June 1, 20100 komentar

Berita Lampung Menjelang Pilkada Trenggalek Masyarakat dan tim sukses dilarang melakukan sweeping : Sedikitnya 750 personil kepolisian dikerahkan untuk mengamankan pelaksanaan pemilihan kepala daerah Kabupaten Trenggalek, Rabu (2/6) besok. Masyarakat dan tim sukses dilarang melakukan sweeping untuk mengantisipasi praktik politik uang malam ini.

Kepala Kepolisian Resor Trenggalek Ajun Komisaris Besar Polisi Eddy Hermawn mengatakan pengamanan pilkada ini melibatkan seluruh jajaran Polres di sekitar Trenggalek. Selain menerjunkan 450 anggota Polres Trenggalek, satu kompi Brigade Mobil Kediri, satu kompi Kepolisian Resor Tulungagung, tiga kompi Kepolisian Resor Ponorogo dan Pacitan juga diturunkan. Mereka dilengkapi dengan kendaraan taktis water canon untuk membubarkan aksi anarkis. “Kami antisipasi semua kemungkinan,” kata Eddy kepada Tempo, Selasa (1/6).

Eddy menambahkan, pengamanan besok akan diprioritaskan kepada dua kecamatan yang dinilai rawan. Mereka adalah Kecamatan Munjungan dan Watulimo yang jauh dari jangkauan pengamanan. Sedikitnya satu peleton aparat kepolisian akan disiagakan di daerah lereng itu.

Dari 1.413 TPS yang tersebar di 157 desa/kelurahan di 14 kecamatan, terdapat 1.374 TPS yang dinyatakan aman. Sedangkan sisanya yakni 37 TPS termasuk dalam daerah rawan I dan dua TPS masuk rawan II.

Kekuatan tersebut masih didukung dengan petugas Kesatuan Perlindungan Masyarakat (Linmas) sebanyak 2.826 personil. Mereka akan bekerjasama mengamankan pilkada bersama-sama satu satuan setingkat kompi (SSK) Komando Distrik Militer 0806 Trenggalek.

Masih menurut Eddy, pengamanan tersebut akan menggunakan pola 1 – 4 – 8, yang berarti satu anggota polisi bertanggungjawab pada empat Tempat Pemungutan Suara dengan dibantu delapan petugas Linmas.

Selain itu Kapolres juga menghimbau kepada masyarakat untuk tidak melakukan aksi sweeping kepada orang-orang yang dicurigai melakukan politik uang. Sebab biasanya masing-masing kubu akan saling mengawasi. “Laporkan
Share this article :

Post a Comment

Silahkan Anda Komentari Tulisan di blog ini, Maaf Tidak Untuk berpromosi atau dianggap spam

 
Copyright © 2011. Berita Lampung - All Rights Reserved
Template Created by Pakar Lampung Proudly powered by Blogger