Selamat datang di Berita Lampung Online

Lowongan Pekerjaan Job Expo Pekanbaru Membutuhkan 1.864 Tenaga Kerja

Thursday, June 10, 20100 komentar

Berita Lampung Lowongan Pekerjaan Job Expo Pekanbaru Membutuhkan 1.864 Tenaga Kerja : Pekanbaru Expo Pekanbaru 2010 resmi dibuka Walikota Pekanbaru Herman Abdullah. 1.864 lowongan pekerjaan yang tersedia dipastikan tak sebanding dengan mereka yang mencari pekerjaan.

Riauterkini-PEKANBARU-Dalam Job Expo Pekanbaru 2010, 60 perusahaan yang ikut dalam kegiatan Job Expo menawarkan 1.864 lowongan kerja bagi tenaga kerja di Pekanbaru. Namun jumlah tersebut tidak sebanding dengan jumlah tenaga kerja lokal Pekanbaru yang tersedia. Hal itu disampaikan Walikota Pekanbaru dalam sambutannya pada pembukaan Job Expo Pekanbaru 2010 di Mutiara Merdeka Senin (7/6/10).

Menurutnya, jumlah tenaga kerja di Pekanbaru yang 'membutuhkan' pekerjaan mencapai 24 ribuan tenaga kerja. Namun demikian, kegiatan Job Expo Pekanbaru saat ini sudah cukup membantu dalam mengurangi jumlah pengangguran di Pekanbaru.

"Jumlah tenaga kerja Pekanbaru yang membutuhkan pekerjaan mencapai 24 ribu naker. Namun dalam Job Expo Pekanbaru 2010, perusahaan peserta Job Expo hanya menyediakan lowongan pekerjaan sebanyak 1.864 lowongan saja. Namun itu sudah membantu dalam upaya mengurangi pengangguran," terang Pak Wali.

Katanya, kegiatan Job Expo Pekanbaru 2010 ini sebenarnya merupakan kail yang memancing para tenaga kerja di Pekanbaru agar menjadi interpreuneurship. Yaitu mampu menciptakan laangan pekerjaan bagi tenaga kerja lainnya. Karena masih banyak peluang usaha yang bisa digali. Semisal di sektor pertanian, perdagangan, industri kecil dan lainnya
Share this article :

Post a Comment

Silahkan Anda Komentari Tulisan di blog ini, Maaf Tidak Untuk berpromosi atau dianggap spam

 
Copyright © 2011. Berita Lampung - All Rights Reserved
Template Created by Pakar Lampung Proudly powered by Blogger